Selasa, 25/06/2019, 17:11:25
Liga Futsal Depo Anyar U22 Mulai Digelar
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Ilustrasi

PanturaNews (Brebes) - Liga Futsal U22 Tahun 2019 kembali digelar dengan dukungan Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Brebes, Jawa Tengah dan Depo Anyar Bangunan Bumiayu.

Even tahunan ini dilaksanakan selama enam pekan ini, dimulai sejak Mingu 23 Juni 2019 dan dijadwalkan hingga tanggal 4 Agustus mendatang. Even digelar di lapangan Risky Futsal Taraban, Kecamatan Paguyangan.

Ada 12 tim futsal U22 yang ikut ambil bagian di liga ini. Yakni Grup A Inyonk FC, JFC, LOC SMKER, Futsal BU, Futsallogy, Fighter FC. Sementara Grup B UPB, IM, Garuda, KBR FC, Warung Senang, B Store FC.

Pembagian dua grup, tersebut nantinya dari dua pemenang dari masing-masing grup akan dipertemukan di final four (semi final), dengan sistem "Knock Out".

Liga yang mengusung tema "Membina Menjadi Juara, Pemuda Sehat Modal Negara Kuat" itu bertujuan untuk mencari pemain pemain muda yang berbakat, calon atlit olahraga futsal Indonesia.

Manajer Marketing Depo Anyar, Nafiul Mualimin mengatakan, sebagai sponsor utama Depo Anyar berharap berjalannya liga futsal Depo Anyar U22 Tahun 2019 ini, sanggup menyalurkan semangat jiwa muda ke arah yang positif, salah satunya olahraga futsal.

"Semoga menjadi wadah untuk pemuda di Brebes selatan, semangatnya tersalurkan ke olahraga futsal," katanya.

Menurutnya, melalui olahraga futsal masa mudanya bisa di isi dengan hal-hal positif. Jauh dari Alkohol, Narkoba, dan sebagainya. Semoga pula dengan diadakannya liga futsal Depo Anyar U22 ini, dapat melahirkan bibit atlit futsal yang berkualitas.

"Atlit yang sanggup mengharumkan nama Brebes Selatan di level provinsi maupun nasional," kata Nafiul.

Bergulirnya liga futsal ini diharapkan sanggup melahirkan pemain dan tim futsal yang berkualitas kedepannya. Sehingga olahraga futsal nantinya juga bermanfaat terhadap kemajuan pemuda Indonesia.

Adanya Liga Futsal Depo Anyar menunjukan pihak swasta semakin peduli dengan olahraga futsal.

Kehadiran pihak swasta dalam memajukan olahraga khususnya futsal memang bukan hal baru.

Menariknya, pihak swasta seperti Depo Anyar bukan sekedar menjadikan futsal sebagai sarana promosi, tetapi justru mereka punya tujuan mulia untuk serius memajukan futsal lewat membentuk liga.

Ketua umum AFK Brebes, Fadli Reza menyambut baik kehadiran pihak swasta untuk dapat bersinergi. Melalui liga yang akan bergulir ini diharapkan dapat mendatangkan pihak swasta lainnya.

"Sukses dan lancar untuk Liga Futsal Depo Anyar Brebes Selatan. Maju terus Futsal Brebes," katanya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita