Jumat, 14/06/2019, 09:40:38
Ketar Ketir Ndaftar Di Sekolah Unggulan
Laporan Tim PanturaNews

Salah satu calon siswa saat mendaftar di SMP Negeri 2 Tegal (Foto: Dok)

PanturaNews (Tegal) - Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2019 - 2020 di SMP Negeri 2 Kota Tegal telah usai. Luar biasa animo PPDB di sekolah ini bersaing ketat, meski di tahun-tahun belakangan ini tak lagi menggunakan NEM namun sekolah favorit ini menjadi incaran para murid lulusan SD.

"Anak kami memilih sekolah ini karena sudah terbukti puluhan tahun melahirkan anak-anak unggulan," ujar Lanang Setiawan, orang tua murid Ken Ayu Laras Queena yang diterima sebagai murid di SMP Negeri 2 tersebut, kemarin.

Menurutnya, sejak semula mendaftar pada pembukaan hari pertama Selasa, 11 Juni kemarin, melihat animo masyarakat berbondong-bondong memburu sekolah tersebut. Ada 6 ruangan kelas penuh terisi PPDB dari Tegal dan luar Kota Tegal.

"Semula kami sebagai orang tua yang berada di zonasi luar wilayah Kejambon ketar-ketir. Masalahnya, penerimaan murid yang didahulukan adalah mereka yang dekat dengan keberadaan sekolah tersebut. Tidak main-main peruntukkan PPDB itu 90 prosen bagi mereka yang berdomisili dekat dengan lingkungan sekolah," ujarnya.

Tidak hanya Lanang yang merasa ketar-ketir, bahkan tidak sedikit bagi guru-guru setempat yang anaknya mendaftar di sekolah tersebut.

"Masalahnya, kebanyakan anak mereka bertempat tinggal di luar kota Tegal. Ini sangat ketat karena penerimaannya pun ditentukan dengan komputernisasi yang tidak bisa diotak-atik," ujar Lanang yang kondang sebagai seniman penerima hadiah "Sastra Jawa Rancage 2011".

Hadiah paling bergengsi tingkat nasional ini diberikan kepada Lanang Setiawan atas Jasanya dalam mengembangkan dan memelihara bahasa dan sastra Jawa, khususnya basa Tegalan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita