Rabu, 12/06/2019, 22:51:55
Mencoba Sembunyi, Pras Tewas Tercebur Sumur
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Tim Sar dengan dibantu warga mengangkat prasetyo yang tewas terjebur sumur. (Foto: dok)

 

PanturaNews (Brebes) - Warga Dusun Kalikarung RT 02/03 Kelurahan Kalikarung Kecamatan Kalikarung Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, tewas di dalam sumur tua sedalam lebih dari 7 meter di Jalan Pusponegoro Brebes, Selasa 11 Juni 2019, sekitar pukul 19.30 WIB.

Pria dengan sebutan Pras ini tewas saat mecoba bersembunyi, setelah sebelumnya berusaha kabur dari kejaran Rizal Saefudin (27), pemilik usaha peternakan ayam asal Wonosobo.

Kasat Reskrim Polres Brebes, AKP Triagung Suryomicho, membenarkan atas kejadian tewasnya pria bernasib malang tersebut. Menurutnya, dia mencoba kabur karena diduga panik saat dikejar oleh Rizal. Dia tewas setelah dua jam lebih tenggelam dalam sumur tersebut.

"Sebenarnya, Rizal ini mau mengajak korban (Prasetyo) untuk menyelesaikan permasalah sebelum berangkat ke Bali. Sebab, dia merupakan mantan karyawan peternakan ayam milik Rizal dan di duga telah menggelapkan pakan dan ayam," ujar Kasat Reskrim, Rabu 12 Juni 2019.

Berdasarkan ketarangan Rizal, dia menemui Pras di Brebes untuk menyelesaikan kasus dugaan penggelapan pakan ternak dan uang penjualan ayam sebanyak 360 ekor yang digelapkan korban. Namun saat hendak diajak bicara baik-baik Prasetyo kabur dari tempatnya menginap.

"Awalnya dia beralasan masuk ke dalam rumah untuk mengambil cas HP. Tapi saat diikuti sari belakang, Prasetyo kabur dengan cara membobol genteng, dan lalu meloncat hingga akhirnya terjatuh ke dalam sumur," terang dia.

Beberapa kali Rizal bersama rekannya berusaha memanggil-mangil Prasetyo, tapi tidak ada jawaban sama sekali dari dalam sumur. Diapun lalu meminta tolong warga sekitar, hingga akhirnya pihak kepolisian datang ke lokasi kejadian. Upaya evakusipun kemudian dilakukan dengan melibatkan Tim SAR dan petugas PLN.

Meski sempat menemui kendala, akhirnya tubuh Prasetyo berhasil diangkat dari dalam sumur sekitar pukul 21.00 WIB. Tapi sayang, nyawanya sudah tidak lagi tertolong,” pungkasnya.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita