Selasa, 11/06/2019, 22:33:13
Dedy Yon: Tegal Laka-laka Jadi Tegal Apa Bae Ana
LAPORAN JOHARI

Halal bi Halal Walikota dan DPRD Kota Tegal

PanturaNews (Tegal) -  Untuk memajukan Kota Tegal, Jawa Tengah, pemerintah sebagai eksekutif tidak mungkin berjalan sendirian tanpa peran DPRD sebagai lembaga legislatif. Apalagi tantangan kedepan, mewujudkan Kota Tegal menjadi destinasi wisata. Hal itu dikatakan Wali Kota Tegal Dedy Yon S saat Halal bi Halal dengan jajaran DPRD Kota Tegal, di gedung DPRD, Selasa 11 Juni 2019.

Dihadapan seluruh anggota DPRD dan Forkopimda, Dedy Yon mengutarakan rencana nya menyulap kawasan PAI, Alun - Alun dan  Jalan Achmad Yani akan menjadi spot-spot Wisata unggulan.

“Alun akan disulap menjadi rumput sintetis dengan air mancur dan bunga, kawasan jalan Ar. Hakim bahkan akan ditata meniru Jalan Malioboro di Yogyakarta. Objek wisata Pantai Alam Indah dikatakan Dedy bahkan akan disulap menjadi wisata berkonsep Song of The Sea seperti di Singapura dengan menghadirkan berbagai pertunjukan di sepanjang kawasan bibir pantai. Kalau dulu Tegal Laka-laka,  menjadi Tegal Apa Bae Ana,” ungkap Dedy Yon.

Menurutnya, dengan berbagai program itulah eksekutif berharap kepada legeslatif untuk mendukung program-program tersebut. "Kami mohon dukungan DPRD agar semua program tersebut bisa terlaksana," pinta Dedy Yon

Sedangkan, Ketua DPRD Kota Tegal H. Edy Suripno, SH. MH mengaku senang dan mendukung penuh program yang direncanakan.

" Kami sangat senang dan mendukung terhadap upaya pemerintah dalam memajukan Kota Tegal, terlebih menurutnya ekpesktasi masyarakat pada kepemimpinan Dedy - Jumadi memang sangat tinggi, banyak hal yang ditunggu masyarakat dari Pemda," tegas Uyip.

 Karena itu, DPRD sebagai lembaga legislatif kedepan siap membantu eksekutif. Saat ini tantangan terdekat  DPRD dan Pemerintah yakni menyelesaian RPJMD 2019 dan APBD Perubahan Tahun 2019. DPRD bersama Pemerintah saat ini juga tengah melakukan konsolidasi internal segera sebagai upaya percepatan layanan masyarakat.

"Pansel Sekda serta eselon 2 menjadi dua hal yang saat ini dikonsolidasikan untuk segera terlaksana,” tandasnya.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita