Minggu, 09/06/2019, 18:36:35
Puncak Arus Balik, Jalur Tengah Macet
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kepadatan dan kemacetan lalu lintas terjadi di jalur tengah pada puncak arus balik lebaran (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kepadatan lalu lintas yang menyebabkan terjadinya ketersendatan dan kemacetan di jalur tengah jalan nasional ruas Brebes-Tegal-Purwokerto, Minggu 09 Juni 2019. Tepatnya di jalur antara Bumiayu hingga Tonjong, Kabupaten Brebes Jawa Tengah.

Kapolres Brebes, AKBP Aris Supriyono melalui Kasat Lantas AKP Moch Adimas Purwonegoro Sugeng Eko mengatakan, bahwa hari ini Minggu 09 Juni 2019 merupakan puncak arus balik. Terjadi peningkatan jumlah kendaraan terutama dari arah selatan yang mengajukan arus lalu lintas tersendat.

"Hari ini merupakan puncak arus balik dan diperkirakan sampai malam nanti akan terus bertambah jumlah kendaraan yang menuju Jakarta," katanya saat melakukan pemantauan di Bumiayu.

Lalu lintas mengalami ketersendatan dan mengakibatkan terjadinya antrean kendaraan yang cukup panjang. Ketersendatan lalu lintas terjadi karena ada beberapa titik penyebabnya. Yakni di pasar Linggapura dan tikungan Balaikambang Kecamatan Tonjong.

"Titik kemacetan masih di pasar Linggapura karena kondisi jalan menyempit dan di Balaikambang karena lingkungannya sangat tajam," kata Adimas.

Dikatakan, untuk mengurai kepadatan dan kemacetan lalu lintas telah beberapa kali dilakukan penarikan arus bagi kendaraan dari arah selatan. Kendaraan yang melaju dari Selatan lebih diutamakan dengan sistem One Way.

"Kendaraan dari Selatan kita prioritaskan dengan penarikan arus, One Way," ujar Adimas.

Sementara itu hingga H+4 Lebaran di wilayah Polres Brebes hanya terjadi tiga kasus kecelakaan lalu lintas. Tidak ada korban jiwa hanya luka-luka ringan.

"Kecelakaan berdasarkan laporan hanya ada tiga kasus dan korban luka ringan," tandas Adimas.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita