Minggu, 09/06/2019, 11:44:30
Arus Balik Lebaran H+4 Jalur Tengah Macet Parah
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kendaraan nampak mengular di jalan lingkar Bumiayu, akibat kemacetan pada arus balik Lebara H+4 (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Kemacetan Lalu lintas pada arus balik Lebaran pada H+4, Minggu 09 Juni 2019 terjadi di jalur tengah jalan nasional ruas Tegal - Purwokerto, tepatnya di jalur antara Kecamatan Tonjong, Bumiayu hingga Paguyangan, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah.

Antrean kendaraan nampak mengular di antaranya di sepanjang jalan lingkar Bumiayu, Flyover Kretek Paguyangan hingga di Pasar Linggapura Keacamatan Tonjong. Informasi yang diperoleh, kemacetan terjadi akibat tingginya volume jumlah kendaraan dan juga banyak aktivitas warga di Pasar tradisional dan lalu lalang kendaraan lokal menyeberang jalan.

"Adanya aktivitas warga di Pasar Linggapura dan juga kendaraan warga lokal yang lalu lalang keluar masuk pasar dan juga di tiap pertigaan membuat laju kendaraan kadang harus berhenti, sehingga terjadi penumpukan kendaraan di belakangnya," terang Asikin, warga Desa Linggapura.

Volume kendaraan meningkat karena besok Senin 10 Juni 2019 banyak perkoantoran yang kembali beraktivits, sehingga banyak perantauan yang harus kembali lagi ke Jakarta. Hal itu berdampak meningkatnya volume kendaraan.

Sistem satu arah atau One Way, akan diterapkan untuk mengatasi kemacetan lalu lintas tersebut seperti hari-hari sebelumnya. Sistem One Way telah diterapkan beberapa kali dalam sehari dan cukup efektiv untk mengurai kemacetan di jalur tengah penghubung antara jalur pantura dengan jalur selatan pulau Jawa tersebut.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita