Rabu, 29/05/2019, 20:15:56
Pertamina Siapkan 45 SPBU Kantong di Jalur Pantura
LAPORAN NINO MOEBI

SPBU kantong yang disiapkan Pertamina mulai dari Brebes hingga Sragen (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Pertamina menambah 25 persen suplai BBM untuk sambut pemudik di Jalur Pantura Jawa Tengah. Sebanyak 45 SPBU kantong dari mulai Brebes hingga Sragen disiapkan. Setiap SPBU kantong menyiapkan kendaraan berkapasitas 16 dan 32 KL.

"Kami siapkan sebanyak 45 SPBU kantong dari mulai Brebes hingga Sragen. Setiap SPBU kantong menyiapkan kendaraan berkapasitas16 dan 32 KL," kata General Manager Marketing Operation Pertamina Region IV Jateng & DIY, Iin Febrian, Rabu 29 Mei 2019.

Pertamina (Persero) Marketing Operation Region IV Jateng dan DIY berkerjasama dengan instansi terkait, untuk menciptakan suasana mudik yang aman dan nyaman. Salah satunya dengan mengoptimalkan ketersediaan BBM di wilayah Pantura atau yang disebut dengan istilah ex-Karesidenan Pekalongan (Brebes, Kabupaten dan Kota Tegal, Kabupaten dan Kota Pekalongan, hingga Pemalang) dengan menambah suplai BBM hingga 25 persen selama masa libur lebaran.

Iin Febrian mengatakan, bahwa seiring dengan berdatangannya para pemudik melewati jalur Pantura, akan berimbas pada tren peningkatan konsumsi BBM di wilayah ex Karesidenan Pekalongan rata-rata mengalami peningkatan 25% lebih besar dari rata-rata harian normal untuk Gasoline (Premium dan PertaSeries) yaitu dari 1.490 KL menjadi 1.867 KL dan Gasoil (Biosolar dan Dex series) akan mengalami penurunan hingga -21% dari normalnya 881 KL menjadi 696 KL dikarenakan penurunan aktivitas pengiriman dan pembatasan angkutan barang.

"Pertamina telah siap untuk melayani para pemudik dan konsumen yang menggunakan Tol Trans Jawa maupun yang melewati arteri atau Pantura Jawa. Secara keseluruhan untuk wilayah ex Karesidenan Pekalongan Pertamina telah menambah stok BBM sebanyak 25 peresen dari 1.500 KL menjadi 1.900 KL," kata  Senior Supervisor Communication Pertamina Marketing Operation Region (MOR) IV Jateng DIY, Arya Yusa Dwicandra di Tol area Km 252.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita