Rabu, 29/05/2019, 00:12:04
Ungkap Kasus Tabrak Lari, Anak SD Dapat Penghargaan
LAPORAN JOHARI

Warmin dapat penghargaan dari Kapolres

PanturaNews (Tegal) – Warmin bocah 8 tahun warga Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, yang berhasil ungkap kasus tabrak lari di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kota Tegal dapat penghargaan dari Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSI Mkes. Selain penghargaan Warmin juga mendapat beberapa hadiah.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSI Mkes mengatakan berkat kecerdasan dan daya ingat Warmin, akhirnya petugas meringkus pelaku tabrak lari. Sebelumnya, selama satu minggu anggota dibuat pusing untuk ungkap kasus tabrak lari karena minimnya informasi dan alat bukti, kecuali jejak rem mobil yang membekas di aspal.    

Namun dengan pertolongan Tuhan, akhirnya anggota dipertemukan dengan Warmin bocah 8 tahun yang kini baru duduk di kelas 2 SD, dengan jelas dan tegas mengatakan bahwa mobil pickup yang biasa membawa sepeda motorlah adalah pelakunya.

“Pertemuan anggota dengan Warmin, saat dilakukan olah TKP orang tuanya mengatakan anaknya tahu persis kejadiannya,” kata Kapolres.

Lantas Warmin diajak ke Kantor Dinas Perhubungan (Dishub ) Kota Tegal untuk mengamati satu-persatu mobil yang lewat di hari dan jam yang sama melalui rekaman CCTV yang dipasang di KUD Karya Mina. Selama satu jam, semua kendaraan yang lewat terekam di CCTV dinyatakan bukan. Ketika mobil Pickup warna meraha putih milik dealer yang biasa untuk mengangkut sepeda motor, Warmin langsung menunjuk.  “Alhamdulillah kami lega dengan petunjuk dari Warmin,” ujar Kapolres.

Seperti diberitakan sebelumnya, setelah buron selama satu minggu, akhirnya Satlantas Polres Tegal Kota berhasil mencyduk Dede Regdimas PP (28) warga Desa Nusawulu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,pelaku tabrak lari, di rumahnya Selasa 21 Mei 2019 malam. Korban Riski Arya TK (14) warga Jalan Blanak Tegalsari Kota Tegal, tewas seketika di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Minggu 12 Mei 2019 pukul 18.00 WIB.  Terungkapnya kasus tabrak lari itu berkat keterangan Warmin bocah 8 tahun.

    


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita