Senin, 27/05/2019, 23:36:04
Lebaran, Pasokan Elpiji Ditambah 532.000 Tabung
LAPORAN JOHARI

Elpiji 3 kg (Ilustarsi)

PanturaNews (Tegal) – Anstisipasi lonjakan permintaan terhadap elpiji jelang lebaran, Pertamina  menambah pasokan elpiji 3 kilogram (kg) sebanyak 532.000 tabung di wilayah eks Karesidenan Pekalongan. Pasokan akan kembali ditambah hingga setelah Lebaran. Diharapkan untuk satu bulan kedepan kondisi elpiji aman. Hal itu dikatakan Sales Eksekutif LPG III Tegal Sandy Rahadian, kemarin.

"Sampai dengan akhir bulan ini kita sudah menambah pasokan sebesar 9 persen atau sebanyak 532.000 tabung, dengan penambahan sebanyak itu diharapkan tidak terjadi kekurangan elpiji untuk satu bulan kedepan," kata Sales Eksekutif LPG III Tegal Sandy Rahadian, kemarin.

‎Sandy mengatakan, penambahan pasokan akan kembali dilakukan pada H-5 atau H-4 Lebaran sampai H+10 Lebaran. Jumlahnya 334.320 tabung. Sehingga secara keseluruhan ada penambahan sebanyak 865.650 tabung‎ atau 15,7 persen dari pasokan reguler sebanyak 5.523.120 tabung per bulan‎.

"Jumlah penambahannya proporsional untuk tiap daerah. Tiap daerah jumlahnya berbeda-beda sesuai peningkatan kebutuhan," ujarnya.

Lebih lanjut kata Sandy, penambahan paling banyak, untuk wilayah Kabupaten Brebes, yakni sebanyak 226.800 tabung atau sebesar 17,6 persen dari total jumlah penambahan di seluruh wilayah eks Karesidenan Pekalongan.

"Brebes itu paling banyak karena paling luas wilayahnya dan paling banyak jumlah penduduknya. Hariannya juga paling besar," kata dia.

Sedangkan untuk wilayah Kabupaten Tegal, jumlah penambahan pasokan mencapai 15,5 persen atau sebanyak 193.760 tabung. "Kalau pasokan regulernya 1.250.480 tabung per bulan," ungkap Sandy.

‎Dengan adanya penambahan itu, Sandy meminta masyarakat untuk tidak perlu khawatir terkait kebutuhan elpiji 3 kg selama bulan puasa maupun saat Lebaran nanti. Pasokan akan menyesuaikan peningkatan kebutuhan. "Masyarakat tidak usah panik karena setiap hari tabung didistribusikan," ujarnya.

Disinggung terkait pengawasan penyularan maupun harga menyusul dilakukan penambahan pasokan, Sandy menyebut ada peningkatan pengawasan yang dilakukan oleh instansi dan aparat huku‎m yang berwenang.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita