Jumat, 24/05/2019, 20:48:15
Warmin Bocah 8 Tahun Ungkap Kasus Tabrak Lari
LAPORAN JOHARI

Kapolres Ungkap Kasus Tabrak Lari. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Setelah buron selama satu minggu, akhirnya Satlantas Polres Tegal Kota berhasil mencyduk Dede Regdimas PP (28) warga Desa Nusawulu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah,pelaku tabrak lari, di rumahnya Selasa 21 Mei 2019 malam. Korban Riski Arya TK (14) warga Jalan Blanak Tegalsari Kota Tegal, tewas seketika di Jalan Lingkar Utara (Jalingkut), Minggu 12 Mei 2019 pukul 18.00 WIB.  Terungkapnya kasus tabrak lari itu berkat keterangan Warmin bocah 8 tahun.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah mengatakan, kejadian Minggu 12 Mei 2019 sekira pukul 17.45 WIB. Ada laporan masuk terjadi tabrak lari di Jalingkut. Korban meninggal di lokasi kejadian. Selanjutnya, Tim Satlantas melakukan olah TKP dan ditemukan beberapa alat bukti diantaranya jejak rem di lokasi kejadian.

“Awalnya kami menduga itu truk trailer. Setelah mencari keterangan saksi, ternyata pelaku menggunakan mobil pick up,” ungkap Rondhi sapaan akrab Kapolres saat Press Confrence, Jumat 24 Mei 2019.

Menurutnaya, pelaku melaju dari arah timur ke barat, kemudian menabrak korban hingga terpental, tanpa belas kasihan pelaku meninggalkan korban begitu saja TKP. Dari arah berlawan muncul truk trailer, yang menyeret korban hingga beberapa meter, oleh sopir truk korban digelatakan di pinggir jalan dan melanjutkan perjalanan.

Dengan fakta yang ada, polisi semula menduga yang menabrak adalah truk trailer dari arah barat ke timur, karena dilihat bekas jejak rem mengarah ke truk trailer.  Namun berkat kesaksian bocah  berusia 8 tahun, Warmin warga setempat  akhirnya terungkap yang menabrak adalah mobil pickup milik perusahaan dealer motor.

“Semula kami sempat bingung siapa pelakunya. Kami bersyukur dan terima kasih kepada Warmin bocah umur 8 tahun, dengan sangat cerdas ia mengungkap kejadiannya,” ujar Kapolres.

Saat poliai olah TKP, bertemu ibunya Warmin. Katanya, saat kejadian ia di dalam rumah namun anaknya sedang di luar. Menurut Warmin, yang menabrak adalah mobil pickup yang biasa membawa sepeda motor.

“Dari keterangan Warmin, kemudian dicocokan dengan CCTV milik Dishub yang dipasang di depan KUD Karya Mina dan Warmin langsung menunjuk mobil pickup yang dimaksud. Akhirnya polisi langsung memburu pelaku ke Cilacap. Insya Allah kami akan memberikan reward buat Warmin,” kata Kapolres.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam dengan hukuman maksimal 7 tahun. Sedangkan mobil pickup milik dealer motor diamankan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita