Senin, 20/05/2019, 22:48:40
Tim Resmob Tangkap Pembacok Anak Punk
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pelaku pembacokan anak punk berhasil dibekuk Tim Resmob Polres Brebes. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Tim Resmob Satreskrim Polres Brebes, Jawa Tengah, berhasil menangkap membekuk pelaku pembacokan terhadap gerombolan anak punk yang baru datang dari Jakarta. Mereka dikeroyok dan dibacok oleh pemuda tak dikenal di kawasan kampung Kauman, Kelurahan Brebes, Jumat malam 17 Mei 2019 lalu, sekitar pukul 21.30 WIB.

Akibat dari pembacokan itu, dua di antara enam gerombolan anak punk mengalami luka – luka dan harus dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD9 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes.

Diketahui, pelaku bernama Bintang Febriansyah (19) warga Jalan Triturah, Kecamatan Brebes. Pelaku ditangkap di sekitar alun-alun depan Masjid Agung Brebes.

“Kita baru berhasil manangkap satu pelaku, sejumlah pelaku lainya masih kita kejar,” ujar Aiptu Titok A Pramono, yang memimpin penangkapan tersebut, Senin 20 Mei 2019.

Selain menangkap pelaku, pihaknya juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya seperti satu buah jaket merah, celana panjang loreng, dan sepasang sepatu.

“Semua barang bukti ini berlumuran darah,” kata Titok.

Menurut Titok, pelaku melakukan tindakan criminal tersebut, karena kesal, lantaran ditantang oleh korban, sehingga melakukan kekerasan pada korban dengan cara menabrakan dengan sepeda motor dan membacok korban.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam pasal 170 KUHP karena melakukan kekerasan terhadap orang menyebabkan luka berat. “Ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara,” tandas Titok.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita