Senin, 20/05/2019, 22:45:23
Menhub Cek Kesiapan Jalur Mudik di Brekat
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kapolres Brebes AKPB Aris Supriyono tengah memberikan penjelasan kepada Menhub Budi Karya terkait peta jalur mudik di Brekat. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Budi Karya bersama rombongan dari pusat dan daerah meninjau persiapan jalur mudik dan balik Idul Fitri tahun 2019 di Gerbang Tol (GT) Brebes exit Barat (Brekat) Minggu 19 Mei 2019.

Kedatangan Mentri Perhubungan RI didampingi Dirjen Perhubungan Darat, Dirut PT Jasa Marga disambut oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah X Provinsi Jawa Tengah dan DIY, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Penjabat Sekda Brebes Djoko Gunawan MT, serta jajaran Dinas Perhubungan Propinsi Jawa Tengah dan Kabupaten Brebes.

Dalam kunjungan tersebut Budi Karya mendengarkan secara langsung paparan tentang kondisi kesiapan jalur mudik dan balik khususnya yang ada diwilayah Kabupaten Brebes dari berbagai sumber diantaranya Kapolres Brebes, dan BPDT Jengah dan Dinas Perhubungan Prov Jateng.

Budi Karya berharap petugas yang ada dilapangan harus dapat memastikan kondisi dan kesiapan jalur arus mudik dan balik agar saat waktunya tiba tidak terjadi hal hal buruk.

“Sebelum digunakan, kita harus adakan simulasi, terutama di titik rawan kemacetan dan kecelakaan untuk mengetahui langkah yang harus diantisipasi,” ujar Budi Karya.

Dia juga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua petugas dilapangan dan mengucapkan selamat menjalankan tugas yang sudah secara rutin dilaksanakan menjelang dan sesudah Idul Fitri.

“Jaga kesehatan dan keselamatan ya,” pesan Menhub sembari tersenyum.   

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melaporkan di Kabupaten Brebes terdapat beberapa titik yang dianggap rawan macet dan kecelakaan yang perlu diwaspadai pemudik. Antara lain pasar tumpah di Kecamatan Bulakamba, perlintasan kereta api di Pejagan yang lokasinya dekat dengan pintu tol Pejagan dan jalur dalam kota Brebes sendiri.

Sementara Penjabat Sekda Brebes Ir Djoko Gunawan MT menyampaikan, seperti tahun tahun sebelumnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes akan tetap membantu kelancaran arus mudik dan balik diantaranya dengan mengadakan posko kesehatan dan kegawat daruratan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita