Senin, 20/05/2019, 22:40:18
Harkitnas, Momentum Rajut Kembali Persatuan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Pengibaran bendera upacara Harkitnas di Alun-alun Brebes. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-111 tahun 2019 menjadi momentum merajut kembali persatuan dan kesatuan bangsa. Pasalnya, beberapa waktu yang lalu, sempat renggang karna perbedaan pendapat dan keterbelahan sosial selama pelaksanaan pesta Demiokrasi Pemilihan Umum Serentak.

Demikian antara lain sambutan tertulis Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara yang dibacakan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH pada Upacara Hari Kebangkitan Ke-111 Tingkat Kabupaten Brebes, di Alun-alun Brebes, Senin 20 Mei 2019.

Kata Rudiantara, lebih dari satu abad bangsa kita telah menorehkan catatan penghormatan dan penghargaan atas kemajemukan bangsa yang ditandai dengan berdirinya organisasi Boedi Oetomo.

Dalam kondisi kemajemukan bahasa, suku, agama, kebudayaan, terbentang geografis yang merupakan salah satu yang paling ekstrem di dunia, telah membuktikan kemampuan menjaga persatuan sampai detik ini.

“Sesuai dengan tema Harkitnas 2019  "Bangkit Untuk Bersatu", mari bangkit kembali menjalin persatuan dan kesatuan dalam bingkai NKRI,” tutur Rudiantara sebagaimana disampaikan Idza Priyanti selaku inspektur upacara.

Upacara berjalan khidmat dibawah perwira upacara Lusiana Indiri Isni, komandan upacara Kapten Nurhadi. Pengibar bendera Willy Hisyam Satriya, Nadia Yudhanti Khairunnisa, Dzaffa Adil, dan pembaca Undang Undang Dasar 1945 Dian Wisnu Adiyatma, yang merupakan siswa siswi SMA  Negeri 1 Brebes.

Selain ratusan peserta, tampak dideretan panggung kehormatan tampak hadir Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Perwakilan Forkompimda, Asisten I setda Brebes Athoillah, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan statistic Kabupaten Brebes Johari SH beserta jajaranya, Kepala SKPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes serta tamu undangan lainya.

Peserta upacara antara lain dari unsur TNI, Polri , PNS, PGRI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Organisasi Kepemudaan, Mahasiswa dan Pelajar.

 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita