Senin, 20/05/2019, 04:27:22
Tasyakuran, Mitha Blusukan Bagi-bagi Sembako
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Paramitha Widya Kusuma, caleg terpilih dari PDIP asal dapil IX Jateng, memberikan sembako kepada kaum huafa. (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Sebagai bentuk rasa terimakasih kepada para pendukung yang telah memilihnya, hingga mengantarkan ke kursi senayan DPR RI, calon legislatif (caleg) perempuan muda berparas ayu ini, seakan tak pernah bosan menyapa para pendukungnya.

Ya, caleg DPR RI berparas ayu ini, adalah Hj. Paramitha Widya Kusuma, putri dari pasangan Ketua DPC PDI P Kabupaten Brebes H. Indra Kusuma dan Hj. Maryatun Indra Kusuma.

Meski terbilang usianya yang masih cukup muda, namun caleg PDI P dari Daerah Pemilihan (Dapil) IX Jawa Tengah, yang meliputi Kabupaten Brebes, Kabupaten Tegal dan Kota Tegal ini, layak diberi apresiasi.

Itu lantaran, jumlah perolehan suara Mitha (panggilan akrab Paramitha Widya Kusuma-red) jauh mengungguli caleg- caleg senior, yang sudah berpengalaman di dunia panggung politik. Bahkan, mampu menggeser petahana dan menggeser nama-nama besar dari Senayan.

Berdasarkan sumber-sumber yang ada, jumlah perolehan suara wanita kelahiran Brebes, 18 Januari 1992 ini, sudah mengumpulkan dukungan sementara hingga mencapai ratusan ribu suara di Pemilu Legislatif 2019.

Atas terpilihnya menjadi wakil rakyat di Senayan, istri dari Saeful Anshori, yang berkecimpung di dunia bisnis SPBE dan SPBU bersama-sama ini, mengadakan tasyakuran dengan cara blusukan ke belasan desa di Kabupaten Brebes.

Diantaranya, di Desa Limbangan, Desa Cikeusal KIdul, Desa Buara, Desa Ketanggungan, Desa Jatimakmur,Desa Rengaspendawa, Desa Sitanggal, Desa Larangan, Desa Slatri hingga Desa Bumiayu, yang tersebar di beberapa kecamatan di Kabupaten Brebes.

Adapun, tasyakuran yang dilakukan Wakil Ketua DPC PDI Kabupaten Brebes ini, yakni dengan silaturahmi bersama warga, sekaligus membagi-bagi sembako dan menyantuni anak-anak yatim piatu, dan fakir miskin serta kaum dhuafa.

Tak hanya itu, pemberian pakain baru berupa batik dan sarana untuk ibadah sholat, seperti sarung juga diberikan kepada warga yang memang benar-benar membutuhkan bantuan dari sosok ibu muda yang dikaruniai dua putra ini.

“Saya atas nama Hj. Paramitha Widya Kusuma datang kesini, pertama kali saat awal-awal kampanye di malam hari. Tapi, begitu pas pemilihan legislatif, jujur saya merasa kaget. Karena jumlah perolehan saya disini ternyata dalam satu desa mencapai 1.800 suara lebih.

Terimakasih banyak atas dukungannya kepada saya, yah bapa-bapa, ibu-ibu,” ujar Mitha, di sela-sela kegiatan tasyakuran yang diiringi dengan pembagian sembako serta santunan, di Desa Limbangan, Kabupaten Brebes, Minggu 19 Mei 2019.

Mitha dalam kegiatan blusukannya ke desa-desa di Kabupaten Brebes ini, tampak semangat dan selalu sumringah serta memberikan senyum dan salam kepada mereka-meraka yang ditemui.

Turut mendampingi Mitha dalam kegiatan tasyakuran dengan blusukan ke desa-desa, selain suami dan kedua orang tua tercinta Indra Kusuma dan Maryatun Indra Kusuma juga sejumlah tim sukses, relawan dan para simpatisan serta kader-kader DPC PDI P Kabupaten Brebes. sudah mengumpulkan dukungan mencapai ratusan ribu suara di Pemilu Legislatif 2019.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita