Minggu, 19/05/2019, 13:23:09
Masigab Berbagi dengan 1.000 Anak Yatim
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Secara simbolis pengurus Masigab serahkan bantuan kepada anak-anak yatim (Foto: Dok. Masigab)

PanturaNews (Brebes) - Majelis Silaturahim Warga Brebes (Masigab) memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim dari 15 Desa di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Sabtu 18 Mei 2019. Kegiatan Masigab dengan Brebes Berbagi itu dilaksanakan di yayasan pendidikan Islam Raudhatut Thalabah Desa Kedungtukang Kecamatan Jatibarang Kabupaten Brebes.

Anak-anak yatim penerima santunan berupa uang, paket alat sekolah dan sembako di antaranya dari Desa Kedungtukang, Desa rengaspendawa, Desa Buaran, Desa Pemaron, Desa Tembelang, Desa Janegara Kecamatan Jatibarang, Desa Terlangu, Desa Pesantunan, Desa Kauman, Desa Pasarbatang, Desa Slatri, Kecamatan Tonjong dan Pantai Asuhan Muslihat NU, Panti Asuhan Putra Muslimat, Panti Asuhan Aisyiyah.

Toto Carto, Ketua Masigab Brebes mengatakan, bahwa kegiatan ini kali kedua yang dilaksanakan dengan penambahan jumlah penerima santunan.

" Kami ingin memelihara kegiatan positif ini untuk terus berkelanjutan, sehingga jumlah yang ditargetkan bisa terealisasi dari tahun kemarin 500 anak dan tahun ini bisa 1.000 anak," katanya.

Dijelaskan pihaknya sangat mengapresiasi kepada panitia dan relawan Brebes berbagi yang didominasi oleh anak-anak muda yang sudah mensukseskan kegiatan ini, terlebih sebagai wujud bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan.

"Bukan hanya sebatas agenda rutin saja, melainkan juga sebagai pembelajaran bagi pengurus dan panitia untuk menjadi putra putri yang dermawan bagi sesamanya," jelas Toto.

Kegiatan ini juga di isi oleh berbagai acara seperti tilawah Al-Qur'an, marawis, dan juga dongeng islami untuk menghibur para peserta anak yatim-piatu. Bahkan hadir juga dari tim Mandiri Amal Insani (MAI) Foundation Jakarta

Sementara itu, Abung Sewaka, Wakil Ketua Yayasan MAI Foundation menuturkan dalam sambutannya, sejauh ini belum semua karyawan dan karyawati dari Bank Mandiri menyalurkan Zakat, Infaq dan sodaqoh ke MAI, selanjutnya untuk disalurkan kepada yang membutuhkan.

“Ini pertama kali MAI bisa menjadi bagian dari kegiatan hari ini di Yayasan Pendidikan Islam Raudhatut Thalabah.
Program kami lebih menitik beratkan ke kegiatan pendidikan karena merupakan investasi, bagi generasi muda islam dalam mengahadapi tantang dimasa datang," kata Toto.

Selanjutnya, MAI dalam Ramadhan 1440 H ini melakukan Safari Ramadhan ke beberapa tempat untuk memberikan sodakoh dalam acara Ramadhan salah satunya di acara Bukber dan Santunan kali ini.

“Kami hanya meminta doanya agar yang sudah mendonasikan termasuk dari karyawan mandiri di berikan segala di permudah segala urusan lainya dan menjadi keberkahan bagi semuanya,” pungkas Toto.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita