Kamis, 16/05/2019, 11:44:57
Tokoh Agama di Kabupaten Tegal, Tolak People Power
LAPORAN JOHARI

Ustdz Misbahudin.

PanturaNews (Slawi) – Sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dengan tegas menolak ajakan People Power. Pasalnya, usai Pemilu tanggal 17 April lalu, kondisi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah sudah aman dan tenteram. Masyarakat sudah kembali beraktifitas seperti semula. Hal itu dikatakan, Ustadaz Misbahudin, pengurus PCNU Kabupaten Tegal yang juga Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Dukuhwaru, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Kamis 16 Mei 2019 di rumahnya.   

Menurut Ustadz Misbahudin , People Power tidak sesuai dengan kepribadian Bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi demokrasi. Ia juga berharap semua pihak dapat mengendalikan diri dan menunggu keputusan resmi dari Komisi Pemilihan Umum KPU), apapun keputusanya itulah hasil Pemilu yang telah dilaksanakan sesuai aturan. Masyarakat diharapkan tidak terprovokasi dengan ajakan poeple power.

“Dengan tegas kami menolak ajakan People Power, demi Indonesia damai dan maju, " tegas Ustdz Misbahudin.

Menurutnya semua pihak hendaknya bisa mengendalikan diri serta tidak emosial dan bisa mengendalikan perasaan. Untuk itu ia mengimbau agar masyarakat jangan sampai terprovokasi dan tetap menunggu keputusan akhir dari KPU.

Harapanya agar bangsa Indonesaia tetap bersatu dan damai, sebagai bangsa yang mampu menghargai aturan dan mampu mengendalikan diri.

“Kami berharap dengan ibadah dibulan puasa ini, kita menjadi manusia yang sabar, mampu mengendalikan hawa nafsu dan bisa menjaga emosi, ” ujarnya.                

               




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita