Selasa, 14/05/2019, 00:55:16
Ratusan Warga Berdesakan Beli Sembako Murah
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Warga rela berdesakan untuk memebli paket sembako murah dari Pemkab Brebes. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) – Ratusan warga dari berbagai daerah, khususnya di sekitar Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah dan sekitarnya, rela berdesakan mengunjungi pasar murah yang diselanggaran oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Senin 13 Mei 2019.

Mereka rela berdesakan demi mendapatkan ribuan paket sembako berisi, mie instan, beras, gula pasir dan minyak goreng, yang dijual murah oleh Pemkab Brebes, di depan pendopo (rumah dinas) Bupati Brebes.

Alhasil, sebanyak 3000 paket sembako murah yang di jual dengan harga 20 ribu ini, dalam sekejap, begitu di buka oleh Bupati Brebes Idza Priyanti, langsung ludes terjual.

Bupati Brebes Idza Priyanti mengatakan, kegiatan pasar murah itu merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan Pemkab Brebes saat bulan Ramadan.

“Kegiatan pasar murah saya nilai banyak sisi positifnya, karena bisa mambantu masyarakat kalangan ekonomi bawah. Untuk ini ada sebanyak 5200 paket sembako yang akan di jual di beberapa daerah. Kalau disini kita bagikan 3600 paket,” terangnya.

Bupati juga mengapresiasi adanya kegiatan pasar murah yang digelar setiap tahun itu. Sebab, dengan adanya kegiatan pasar murah ini sedikit banyak bisa membantu warga kurang mampu dalam membeli beragam kebutuhan pokok dengan harga murah.

Kabag Perekonomian Pemkab Brenes A Hermanto menjelaskan, Pemkab Brebes telah memberikan 200 paket sembako murah di 10 kecamatan di Kabupaten Brebes.

Kegiatan pasar murah juga didukung berbagai pihak lainnya yang ikut pula membuka stand dan menyediakan barang dengan harga murah. Antara lain, Disperindag, organisasi wanita, seperti PKK, dharma wanita, BUMD dan Perbankan. 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita