Selasa, 14/05/2019, 00:35:03
Kapolda Jateng Nilai Konsep One Way di Tol Rawan
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Kapolda Jateng Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel (depan) saat memantau Brexit. (Foto : Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Kapolda Jateng, Irjen (Pol) Rycko Amelza Dahniel, besrama Dirlantas Polda Jateng, Kombes Pol Rudi Antariksawan, melakukan pemantauan kesiapan penerapan one way yang akan diberlakukan saat arus mudik, salah satunya di Brebes Exit Tol, Minggu 12 Mei 2019 sore .


"Hari ini saya bersama Dirlantas sedang melihat konsep atau rancangan one way dari Jakarta sampai Brebes barat dan timur. Kami sedang pelajari kondisi exit tol apakah memadai untuk mempertemukan dua arus dari barat dan timur," ujar Rycko Amelza Dahniel.

Menurut Rycko, untuk penerapan one way di jalur tol trans Jawa, dinilai bisa menimbulkan kerawanan baru di sejumlah titik, baik di jalur pantura maupun jalur tengah hingga selatan.

“Jadi, ini perlu dicari solusi terbaik agar pelaksanaan one way berjalan lancar,” terangnya, di dampingi Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono.


Menurutnya, pihaknya telah memantau kondisi exit tol Brebes barat, Brebes timur dan Pejagan. Dimana, untuk penerapan rekayasa lalu lintas di tol trans-Jawa akan memunculkan  rouble spot baru, bila dikeluarkan melalui exit tol Brebes barat, Brebes timur dan Pejagan.

"Apalagi kami lihat dari Brebes timur, barat maupun Pejagan memiliki trouble spot cukup banyak. Bila kendaraan dikeluarkan di Brexit dari dari arah timur (Semarang), kemudian kendaraan diarahkan melalui pantura, maka antara Brexit, Brebes barat dan Pejagan akan ada dua pasar tumpah, yaitu di Bulakamba dan Pasar Induk," terang Kapolda.


Kemudian, imbuh Kapolda, jika kendaraan dikeluarkan di Pejagan maka kendaraan dari timur dan barat semuanya akan fokus ke selatan. Di jalur ini ada 6 titik kemacetan mulai dari Pejagan sampai Paguyangan.

“Untuk itu, kami akan berusaha maksimal mungkin untuk mengatasi semua itu, agar kendaraan pada saat arus mudik nanti bisa berjalan lancar,” harapnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita