Sabtu, 11/05/2019, 23:17:28
Dewi Aryani Kunker ke Dapil Jateng 9 Bahas Aspirasi
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani menyampaikan aspirasi yang telah dilaksanakan kepada tokoh masyarakat di Rumah Aspirasi (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Dalam kunjungan kerja ke Dapil (Kundapil) Jawa Tengah IX, Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi menyampaikan aspirasi yang telah diproses dan dilaksanakan di dapilnya dalam bulan Mei 2019, diantaranya program  Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya.

“Dalam bulan Mei, program TKM dan padat karya sudah diproses dan dilaksanakan,” kata Dewi Aryani, politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX yang meliputi Kabupaten Tegal, Kota Tegal dan Kabupaten Brebes, Sabtu 11 Mei 2019.

Dituturkan Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr saat bertemu dengan sejumlah tokoh masyarakat di Rumah Aspirasi Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, bahwa program yang tersebar di Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes dan Kota Tegal adalah realisasi aspirasi masyarakat.

Menurutnya, kecamatan yang mendapatkan aspirasi program TKM dan Padat karya tahun 2019 ini, di Kabupaten Tegal diantaranya adalah Kecamatan Suradadi,  Dukuhturi , Talang, Adiwerna, Pagerbarang, Lebaksiu, Kedung Banteng, Slawi, Pangkah, Tarub.

 Sementara untuk Kota Tegal adalah Kecamatan Tegal Timur dan Tegal Barat. Sedangkan untuk Kabupaten Brebes adalah Kecamatan Bumiayu dan Losari.

“Perwakilam daerah yang mendapatkan bantuan, semoga bermanfaat untuk masyarakat dan semoga setiap tahun selalu meningkat jumlah aspirasi yang dapat diperjuangkan,” ujar Dewi Aryani.

Selama tahun 2019 ini, Dewi Aryani sudah menggelontorkan program pembangunan Balai Latihan Kerja (BLK) komunitas di 4 pesantren di Kabupaten Tegal, diantaranya di Kecamatan Tarub, Balapulang, Warureja dan Pangkah.

“Masing-masing BLK mendapat bantuan anggaran sebesar Rp 1 miliar,” ungkap DeAr.

Menurutnya, program Presiden Jokowi membangun BLK Pesantren di seluruh Indonesia jumlahnya hanya 1000. Kalau jumlah kabupaten/kota 500, kalau dibagi rata berarti satu kabupaten hanya mendapat 2 BLK.

“Tapi dengan upaya dan perjuangan saya di Komisi 9, Kabupaten Tegal mendapat 4 BLK Pesantren. Program ini merupakan inisiatif Presiden Jokowi untuk pendidikan karakter dan tambahan keterampilan,” terang Dewi Aryani.

Acara serupa yakni penyampaian aspirasi, juga akan digelar pada Minggu 12 Mei 2019 di Rumah Aspirasi Dewi Aryani Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, akan dihadiri tokoh masyarakat yang mewakili semua kecamatan se Kabupaten Tegal.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita