Rabu, 08/05/2019, 23:15:51
Edarkan Sabu, Mantan Napi Diringkus Satuan Narkoba
LAPORAN JOHARI

KBO Satnarkoba Ipda Joko Wahyudi interogasi tersangka narkoba

PanturaNews (Tegal) – Keluar dari lembaga pemasyarakatan (Lapas) bukannya insyaf dan menyadari kesalahan yang lalau, malah berurusan dengan polisi lagi. Tak pelak pintu Lapas siap menerima kedatangan MSY (26) warga Pontianak Kalimantan Barat, untuk kedua kalinya.

Sebelumya MSY terjerat kasus pasal 362 tentang pencurian, namun setelah selesai  menjalani hukuman dan baru saja menghirup udara segar di luar, malah kesandung lagi kasus yang lebih berat yakni  kasus kepemilikan narkoba jenis sabu seberat 1,04 gram.  

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasat Narkoba Iptu Bambang Margono membenarkan telah menangkap MSY (26) yang baru saja keluar dari jeruji besi Lapas kelas IIB Tegal dalam kasus kriminal 362 Pencurian.

MSY ditangkap selasa 07 Mei 2019 pukul 20.50 WIB di Jalan Halmahera, dekat WM Sayur Asem Ibu Hj IPAH  Kkelurahan Mintaragen Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

“MSY, kami tangkap saat hendak menemui seorang pembeli di depan Indomart untuk transaksi, langsung kami sergap, ” tegas Iptu Bambang Rabu 08 Mei 2019.

Dari penggeledahan di temukan 1 paket sabu berat KL 1,04 gram didalam bekas bungkus rokok Marlboro Filter Black didalam tas cangklong warna Coklat yang dibawa oleh MSY.

Dalam keterangannya, MSY mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang bernama AGUS di Jakarta.  Ia memesan sabu sebanyak 4 gram dengan harga Rp 5,2 juta, dibagi manjadi 11 paket berbagai ukuran. Jika 11 paket sabu tersebut terjual semua maka MSY akan memperoleh keuntungan sebesar Rp 1.5 juta dan MSY bisa untung memakai sabu gratis.

“Jadi selain dapat keuntungan dari menjual paket juga bisa menikmati sabu tersebut,” ungkap Bambang.

Lebih lanjut kata Bambang, selama 1 bulan ini MSY telah menjual 10 paket dari 11 paket, dan sisanya tinggal 1 paket sabu yang terakhir, rencananya sabu tersebut akan dijual dan di serahkan oleh MSY didepan Indomart, namun kedahuluan ditangkap oleh petugas Polisi.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, MSY dijerat dengan pasal 114 ayat (1) jo 112 ayat (1) UU RI No 35 Th 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 20 th penjara,”pungkasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita