Selasa, 07/05/2019, 18:35:26
Nilai Sempurna, Siti Nuraeni Lulus dari Universitas AS
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Siti Nuraeni berhasil menyelesaikan S2 dengan nilai semourna dari Universitas di Amerika Serikat (Foto:.Dok. SN/Eko D) 

PanturaNews (Brebes) - Warga Desa Tegalglagah Kecamatan Bulakamba Kabupaten Brebes Jawa Tengah, Siti Nuraeni (26) berhasil menyelesaikan pendidikan S2 dengan nilai sempurna di Penn State University Pennsylvania Amerika Serikat (AS), Senin 06 Mei 2019.

Eny, sapaan akrabnya, mendapatkan beasiswa dari Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) untuk menempuh pendidikan di Penn State University Amerika Serikat, ini berhasil menyelesaikan masa pendidikanya dengan tepat waktu serta dengan hasil Summa Cum laude.

"Sangat senang dan bersyukur bisa dapat nilai IPK di atas 3.9 di antara beberapa mahasiswa seangkatannya," katanya.

Eny telah menyelesaikan thesis tugas akhir program studi dengan melakukan penelitian tentang pendekatan kolaboratif inkuiri untuk membantu guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di pedesaan di Indonesia dalam meningkatkan kualitas pembelajaran profesi guru dengan melibatkan praktek supervisi pendidikan. Penelitian itu dipaparkan di depan para praktisi pendidikan di negara bagian Maine san Fransisco, Louisiana dan tentunya Pennsylvania.

Eny kini memyamdang gelar M.Ed dari Pennsylvania state university dengan program Master of Education in Curriculum and Instruction (Kurikulum dan Pengajaran) dengan spesifik tentang merancang, menerapkan, mengevaluasi dan meneliti kurikulum pendidikan untuk siswa di sekolah.

"Saya belajar melalui banyak diskusi kelas dan praktek lapangan di beberapa sekolah dengan bidang kurikulum dan pengajaran yang ada sehingga saya semakin mengerti tantangan pendidikan yang dirasakan guru dan murid di Indonesia terlebih di era industrial revolution 4.0," terangnya.

Melalui sambungan telepon selulernya Eny juga menyampaikan terima kasih kepada beberapa pihak yang selalu mendukung di setiap kesempatannya.

"Terimalasi saya sampaikan pertama kepada orang tua, adik, tim beasiswa LPDP, kerabat di Jakarta dan Brebes, serta teman di Penn State tanpa henti mendukungnya dalam menempuh studi dengan orang yang berbeda suku, budaya dan agama," katanya.

Selanjutnya Eny mengaku akan mengajar di universitas di Indonesia dan mengabdikan dirinya dengan mengembangkan sebuah komunitas atau NGO yang sudah dibangun dengan kawannya Eko Dardirjo asli Wlahar di Brebes dengan nama Tim Brebes Mengabdi.

"Sudah saatnya pengabdian dilanjutkan dan di Brebes tentunya kami sudah memiliki PAUD binaan di daerah terpencil di Kecamatan Larangan dimana kami sedang berusaha mengembangkan potensi gurunya di sekolah," pungkas Eny.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita