Sabtu, 27/04/2019, 06:39:46
Mahasiswa Belajar Manajemen bersama Budayawan
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (Foto: Dok. WS)

PanturaNews (Brebes) - Mahasiwa Universitas Pancasakti Tegal yang bergabung pada Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Soial dan Ilmu Politik (BEM FISIP ) mengadakan Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) tingkat Fakultas, yang diadakan di gedung serbaguna NU Kabuaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (26/4).

Kegiatan yang mengambil tema “Terbangunya generasi yang bermoral dan memiliki daya anlisis kritis” itu diikuti mahasiswa program studi (prodi) ilmu komunikasi dan prodi ilmu pemerintahan.

Ketua panitia penyelenggara Zidan mengatakan, tujuan dari kegiatan untuk memberikan pemahaman dan bekal bagi mahasiswa dalam kehidupan kampus baik intrakurikuler maupun ekstrakurikuler yang nasionalis serta menjunjung tinggi nilai moralitas, peserta dari kegiatan kurang lebih sekitar 76 peserta.

"Tujuan kegiatan ini agar mahasiswa FISIP UPS Tegal memiliki rasa nasionalis serta menjunjung tinggi nilai moralitas,” ujarnya.

Pada kegiatan yang diikuti peserta dari mahasiswa Ilmu komunikasi dan Ilmu pemerintahan itu, panitia menghadirkan budayawan Atmo Tan Sidik sebagai salah satu narasumber.

Paparan tentang situasi negara dan persoalan budaya serta tuntutan agar mahasiswa bekerja keras dalam era milenial ini sangart disampaikan oleh Atmo. Disampaikan pula bahwa mahasiswa adalah generasi penerus yang harus persiapkan diri dengan selalu melihat kondisi negara saat ini.

“Sekarang zaman sudah berubah, dulu jelas musuh kita adala penjajah sekarang musuh kita tanpa wajah, harus eling lan waspada “ kata Atmo.

Ditambahkan, bahwa mempersiapkan generasi tidaklah mudah tetapi dengan tekad yang kuat melalui kerja keras, moralitas dan kepemimpinan profetik tidak ada yang mustahil.

"Siapa yang berani bertanya saya kasih hadiah berupa buku, jangan Cuma bertanya tetapi juga berdebat dengan saya, kalian mahasiswa harus berani," kata Atmo menyemangati mahasiswa.

Usai paparan materi dilanjutkan dengan tanya jawab dan kegitan diakhiri dengan pemberian cindera mata sesi foto-foto.

(Berita kiriman dari Wahyu Saefulloh)


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita