Selasa, 23/04/2019, 22:53:16
Viral Nama-nama Caleg Lolos ke DPRD Kota Tegal
LAPORAN JOHARI

PanturaNews (Tegal) – Viral, beredarnya nama-nama calon legeslatig (Caleg) yang lolos ke kursi DPRD Kota Tegal, Jawa Tengah baik di FB maupun pesan berntai dari gurp WA.  Hal itu langsung direspon Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal . Ditegaskan, isu yang beredar melalui media sosial (medsos) itu bukan bersumber dari KPU.

Ketua KPU Kota Tegal Elvy Yuniarni saat memberikan sambutan dalam rapat pleno tingkat PPK Margadana, Selasa 23 April 2019, mengatakan beredarnya nama-nama calon anggota legislatif (caleg) yang berhasil lolos ke kursi DPRD Kota Tegal, bukan hasil verifikasi KPUdan sumbernya bukan dari KPU.

"Nama-nama caleg yang beredar bukan resmi dari kami," tegasnya.

Selain itu, kata Elvy, komposisi nama-nama yang beredar itu juga ada yang tidak tepat. Tentu saja itu akan mempengaruhi psikologis para caleg, utamanya bagi yang tidak lolos.

"Kami berharap semua pihak bisa meluruskan berita. Kami berharap agar tidak menyebar berita yang tidak benar atau hoax," tegasnya.

Elvy menambahkan KPU baru akan menggelar pleno rekapitulasi tingkat Kota pada 2 Mei mendatang. Saat ini rekapitulasi baru untuk tingkat PPK. Sementara itu, sebelumnya beredar komposisi perolehan kursi DPRD Kota Tegal, yang disertai pula nama-nama caleg yang lolos




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita