Kamis, 18/04/2019, 17:21:41
Partisipasi Pemilu 2019 di Brebes Capai 70 Persen
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes M Riza Pahlevi (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Jumlah partisipasi pemilih dalam Pemilihan Umum (Pemilu) serentak 2019, di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mengalami peningkatan. Bahkan hampir terjadi merata di tiap-tiap kecamatan.

Demikian disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Brebes M Riza Pahlevi, Kamis 18 April 2019. Menurutnya, dirata-rata partisipasi untuk tingkat kabupaten mencapai 70 persen dari total jumlah pemilih.

"Akan tetapi, untuk partisipasi pemilih di tiap kecamatan berbeda satu dengan yang lainnya, yakni antara 60 sampai 80 persen," jelas Riza. 

Dibanding dengan pemilihan gubernur, lanjut Riza, ada kenaikan sekitar 10 persen dalam Pemilu 2019 ini. Diakui, sejauh ini pelaksanaan pemungutan suara di seluruh wilayah berjalan dengan lancar. Bahkan semua kotak suara di masing-masing TPS sudah semuanya dihitung.

"Dari laporan yang saya terima, beberapa kotak suara saat ini bahkan sudah ada yang dikirim ke tingkat PPK," terang dia.

Setelah kotak suara diterima, mulai besok (Jumat) PPK sudah bisa melakukan rekapitulasi. Sedang terkait dengan perhitungan suara di KPU sendiri, imbuh, Riza, saat ini pihaknya masih menunggu formulir C1.

"Tapi ada sebagian yang sudah diterimanya dan langsung di-entry data ke KPU pusat," pungkas Riza.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita