Kamis, 18/04/2019, 16:14:19
Sejumlah PNS di Brebes Daftar Balon Kades
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Penjabat Sekda Brebes, Djoko Gunawan (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Masa pendaftaran bagi bakal calon kepala desa yang mau ikut Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, tinggal tiga hari lagi.

Khusus bagi kalangan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes, saat ini sudah ada sebanyak delapan orang yang berencana ikut serta berkompetisi mengikuti bakal calon Kades.

"Kedelapan orang bakal calon Kades yang berstatus PNS ini, baru mengajukan surat permohonan izin cuti sebagai  salah satu syarat yang harus disertakan dalam berkas pendaftaran," ujar Penjabat Sekda Brebes, Djoko Gunawan, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kamis 18 April 2019.

Menurut Joko, ada sejumlah PNS lainnya di kalangan Pemkab Brebes yang telah mengajukan ijin cuti untuk mengikuti pendaftaran bakal calon Kades pada Pilkades serentak tahap pertama tahun 2019 ini.

"Jumlahnya ada berapa PNS yang akan mengikuti Pilkades, yang tahu persis nanti bisa ditanyakan sama Bagian Pemerintahan Desa (Pemdes) Pekan Brebes," terang Joko.

Lebih lanjut Djoko menerangkan, bagi PNS yang mengajukan cuti mengikuti pendaftaran bakal calon Kades, nantinya akan bebas tugaskan sementara dari status PNS nya. Namun demikian, yang menentukan mengeluarkan surat permohonan cuti bagi PNS nya adalah kewenangan dari Bupati Brebes.

"Jadi, yang menentukan mengeluarkan surat permohonan cuti bagi PNS nya adalah kewenangan dari Bupati Brebes," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita