Sabtu, 13/04/2019, 20:54:05
KPU Kirim 1.785 Kotak Suara ke Dua Kecamatan
LAPORAN NINO MOEBI

Kota suara diangkut menggunakan truk dikirim ke PPK Tegal Selatan dan Margadana (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tegal, Jawa Tengah, hari ini Sabtu 13 April 2019 mulai mengirim logistik Pemilu 2019 berupa kotak suara. Sebanyak 1.785 kotak suara telah dikirm menggunakan kendaraan truk untuk dua Kecamatan, masing masing Kecamatan Tegal Selatan sebanyak 940 kotak suara dan Kecamatan Margadana sebanyak 845 kotak suara.

Ketua KPU Kota Tegal, Elvi Yuniarni SH menyampaikan, hari ini KPU mulai mengirim kotak suara ke PPK Tegal Selatan dan PPK Margadana.

Untuk perlengkapan di dalam kotak suara DPRD Kota Tegal terdapat satu kelengkapan TPS berupa satu kotak suara, surat DPT + 2 persen. Dalam sampul terdapat formulir C1 DPRD Kota hologram, 3 surat suara sah, surat suara tidak sah, surat suara tidak digunakan, surat suara rusak/keliru coblos, salinan formulir model DPRD Kota kepada PPS, salinan formulir model DPRD Kota kepada KPU Kota Tegal. Dan formulir model C1Planon DPRD Kota hologram satu set dan salinan model C1 Kota Provinsi satu buku.

Untuk perlengkapan di dalam kotak suara DPRD Provinsi, DPD dan DPR RI sama seperti kelengkapan DPRD Kota. Untuk DPD ada penambahan satu alat bantu untuk tuna netra.

Sedangkan perlengkapan di dalam kotak suara Presiden dan Wakil Presiden di alat kelengkapan TPS ada karet pengikat surat suara, kantong plastik besar, 1 roll tali pengikat, 4 alat coblos berupa paku, 4 alat coblos spon, 1 alat bantu tuna netra, 78 segel, 2 botol tinta, 10 kabel ties, surat suara  DPT+2 persen.

Dalam sampul ada formulir model C holigram, C2 dan C5. Formulir modelnC1 PPWP hologram, suray suara sah, surat suara tidak sah, surat suara tidak digunakan, surat suara rusak/keliru coblos, formulir model A3, A4, A, DPK, C7 DPT, C7 DPTb dan C7 DPK. Salinan formulir C kepada PPS, salainan formulir kepada KPU Kota Tegal, salinan formulir model C1 PPWP kepada PPS, formulir C1 kepada KPU Kota Tegal dan formulir model C3, C6 dan A5.

Untuk formulir, model C KPU, C1 PPWP, C1 DPD, C1 DPR, C1 DPRD Provinsi, C1 DPRD Kota hologram satu buku. Satu set model C1 Plano PPWP hologram, satu buku salinan model C, satu buku salinan model C1 PPWP dan satu buku formulir C2, C3, C4 dan C5.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita