Sabtu, 13/04/2019, 07:17:36
Polres Brebes Bedah Rumah Tak Layak Huni
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Rumah tak layak huni milik Taswi yangmendapatkam bantuan bedah rimah dari Polres Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Taswi, nenek berusia 60 tahun asal Desa Luwungbata, Kecamatan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hidup sebatang kara dan tinggal di rumah tak layak huni.

Informasi yang dihimpun PanturaNews.Com menyebutkan, Pemerintah Desa setempat, sudah turun langsung untuk cek melihat kondisi rumah janda tua itu. Namun, tak kunjung memberikan bantuan bedah rumah agar layak huni. Padahal rumah tak layak huni yang ditempati nenek itu sudah puluhan tahun di jadikan tempat tinggal.

Pemerintah Desa setempat belum sempat memberikan bantuan bedah rumah bagi nenek itu, dengan alasan terdapat program bantuan bedah rumah yang bersumber dari propinsi maupun daerah di desanya.

Namun, Pemerintah Desa setempat mengaku tidak tahu siapa yang akan mendapatkan program bedah rumah layak huni di desanya.

Atas kondisi rumah tak layak huni yang hampir roboh itu, membuat Kapolres Brebes AKBP aris Supriyono bergerak cepat dengan memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan bedah rumah. Hal itu setelah adanya laporan dari masyarakat di wilayah hukumnya.

Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono melalui Kapolsek Tanjung AKP M. Yusuf mengatakan, pihaknya atas instruksi dari pimpinanya, langsung menuju lokasi kediaman nenek tak layak huni tersebut.

"Alhamdulillah hari rumah Mbah Taswi ini, langsung diperbaiki," ujar Kapolsek Tanjung AKP Yusuf," Jumat 12 April 2019.

Menurutnya, bukan hanya dari jajaran Polres Brebes saja yang membantu bedah rumah bagi Taswi. Melainkan, puluhan anggota TNI beserta jajaran perangkat desa dan warga setempat juga ikut bergotong royong dalam pembangunan bedah rumah tersebut.

Pihaknya berharap, dengan adanya pembangunan ini bisa membantu Mbah Taswi dalam mendapatkan dan memiliki rumah layak huni. Sehingga, saat musim kemarau dan hujan tidak kepanasan ataupun kehujanan.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita