Rabu, 10/04/2019, 00:02:58
Kecamatan Margadana Tidak Ada Titik Rawan
LAPORAN JOHARI

Kapolres didampingi Kapolsek Sumurpanggang Kompol Wartoyo cek Pangamanan Pemilu. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) - Kesiapan pengamanan Polres Tegal Kota dan jajarannya yang diperkuat unsur TNI, Pemerintah Kota dan Linmas, menjelang pentahapan pemungutan suara Pemilu 2019 sudah siap sepenuhnya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Tegal Kota, AKBP Siti Rondhijah, S.Si usai memimpin apel konsolidasi pengamanan TPS yang tergabung dalam Dapil II sekecamatan Margadana di halaman Kantor Kecamatan, Selasa 09 April 2019.

Kapolres mengatakan, untuk Dapil II Kecamatan Margadana tidak ada titik rawan. Karena menurutnya, titik rawan itu terjadi jika di suatu daerah atau lokasi ada komunitas massa yang cukup besar dan ingin menunjukan jati dirinya atau komunitasnya yang paling hebat.

“Kebetulan di Kecamatan Margadana tidak ada komunitas atau kelompok masyarakat yang paling menonjol,” tegas Kapolres.   

Kapolres juga meminta kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan untuk selalu menjaga kesehatan, serta memastikan semua kelengkapan sehingga dapat terlaksana dengan aman dan sesuai prosedur.

“Dari hasil simulasi kegiatan pemungutan suara yang dilaksanakan, dimungkinkan bisa selesai sampai dengan tengah malam. Jaga kesehatan, sehingga dapat bertugas dengan maksimal,” ungkapnya

Selain itu, lanjutnya, Kapolres menginggatkan potensi dan ancaman yang dapat terjadi saat masa pemunggutan suara di TPS. Karenanya, bilamana terjadi, segera laporkan agar dapat diambil langkah-langkah yang terbaik.

“Kita berharap dan selalu berdoa, kondusifitas Kota Tegal tetap terjaga sehingga Pemilu 2019 dapat berjalan dengan lancar serta aman, damai dan sejuk. Sedangkan untuk formasi pengamanan masih 2-5-10 yaitu 2 polisi 5 TPS dan 10 Linmas,” tuturnya

Sementara dalam kesempatan tersebut disampaikan paparan oleh Kapolsek Sumurpanggang Polres Tegal Kota, Kompol Suwartoyo, SH terkait kesiapan pengamanan TPS di wilayah Daerah Pilihan (Dapil) II, Kecamatan Margadana

Hadir dalam apel konsolidasi ini, unsur Forkopimcam dan Panwas berikut petugas KPPS Kecamatan Tegal Selatan berikut personel pengamanan Polri dan Linmas serta TNI wilayah Dapil II Kecamatan Margadana.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita