Selasa, 09/04/2019, 18:55:01
Baliho Capres-Caleg Dirusak, Berisi Tulisan Provokatif
LAPORAN NINO MOEBI

Masyarakat melaporkan baliho capres dan caleg yang dirusak ke Bawaslu Kota Tegal (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Masa kampanye terbuka Pilpres dan Pileg yang tinggal sepekan, dinodai dengan banyaknya laporan yang diterima Bawaslu Kota Tegal, Jawa Tengah, terkait pengrusakan baliho milik salah satu capres dan caleg, Selasa 09 April 2019.

Pengrusakan baliho milik salah satu capres dan baliho caleg berisi tulisan provokatif, terjadi di sejumlah wilayah seperti Kecamatan Margadana dan Tegal Barat, Kota Tegal. Pada baliho yang dirusak, berisi tulisan seperti ‘Partai PKI”, ‘Banci’, PKI Asu’ dan lainnya.

Komisioner Bawaslu Kota Tegal, Wiwoho Kertarto menyampaikan, pihaknya mendapati informasi tersebut langsung bersama personel Bawaslu meninjau ke lokasi pemasangan baliho yang dirusak. Hasilnya, lebih dari enam baliho berukuran besar milik capres dan gabungan dengan sejumlah caleg, dalam kondisi rusak dan ditulisi kata-kata provokatif.

"Berdasarkan tinjauan lapangan, baliho capres yang dirusak meliputi di Jalan Raya Margadana dan Jalan Raya Krandon serta beberapa titik lainnya," ungkapnya.

Pihak Bawaslu juga sudah menerima laporan pengrusakan baliho dari Tim Kampanye partai politik pengusung untuk ditindaklanjuti.

Rencananya, dari hasil tinjauan dan pengamanan bukti baliho rusak tersebut, akan dikembangkan dalam pemeriksaan intensif dan penyidikan oleh kepolisian, Gakkumdu dan Kejaksaan.

"Dalam menentukan indikasi pengrusakan baliho maupun APK, kami masih menunggu hasil pengembangan pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita