Selasa, 09/04/2019, 00:03:08
Maling Motor di Masjid Asrama Polisi, Diringkus
LAPORAN JOHARI

Maling Motor Diringkus. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Ingat pesan Bang Napi ‘Kejahatan terjadi karena ada niat dan kesempatan’. Hal itu dilakukan oleh Herry Pramono (53) warga Jalan Panggung Baru Gang 3, Kelurahan Panggung Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal Jawa Tengah.  

Meski niat semula hendak pulang usai sholat di Masjid Darul Faizin Aspol R Suprapto Jalan KS Tubun Kota Tegal, namun begitu melihat ada kesempatan pemilik sepeda motor tertidur dan kuncinya tergeletak akhirnya muncul niat jahat maka diembatlah sepeda motor Honda Beat Nopol G 6151 KN, Milik Ma’muri warga Jalan Dewi Sartika Gang Melati RT 01/03, Kelurahan Pesurungan Kidul Kota Tegal.  

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes didampingi Kasat Reskrim AKP Agus BY mengatakan, pelaku ditangkap oleh satlantas karena melanggar aturan lalu lintas, Kamis 04 April 2019. Ketika diminta untuk menunjukan surat-surat tidak ada, akhirnya digiring ke Polres Tegal Kota dan diserahkan ke Reskrim.  Saat dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim, diketahui sepeda motor tersebut sesuai dengan pelaporan pada bulan Nopember 2018, korban pernah melaporkan kehilangan sepeda motor di Masjid Aspol.  “ Semula pelaku mengaku bahwa sepeda motor tersebut miliknya, namun ketika diminta untuk menunjukan bukti-bukti kepemilikan ternyata tidak ada. Apalagi ciri-ciri sepeda motor  tersebut baik warna maupun nopol sama persis dengan yang dilaporkan korban,” kata Kapolres, Senin 08 April 2019.

Lebih lanjut kata Kapolres, selama 6 bulan sepeda motor hasil curiannya masih sama seperti semula baik warna maupun nopolnya belum ada yang diganti sehingga mempermudah Satreskrim melalukan penyidikan.

“Jadi selema enam bulan, sepeda motor hasil curian itu digunukan sendiri untuk mengantar catering. Perginyapun tidak jauh-jauh sekitar Tegal dan Brebes,” imbuhnya.

Barang bukti yang berhasil diamankan satu unit sepeda motor jenis Honda Beat dengan nomor polisi G 6151 KN tahun 2017 warna merah putih. STNK atas nama Ronani, alamat Jalan Dewi Sartika Gg. Melati RT 01/03, Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka  dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita