Senin, 08/04/2019, 18:57:59
Dewi Aryani Ajak Warga Menjaga Pola Hidup Sehat
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani saat sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Kramat (Foto: Tim DeAr)

PanturaNews (Tegal) - Sedikitnya 300 warga dan tokoh masyarakat serta Tenaga Kesehatan Puskesmas se-Kabupaten Tegal, mengikuti Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Kecamatan Kramat, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin 8 April 2019.

Program kemitraan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi bersama dengan Subdit Promkes Kemenkes RI yang melibatkan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, menghadirkan narasumber dari Kemenkes RI, Subdit Promkes Germas.

“Masyarakat agar selalu menjaga pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari, rajin berolahraga dan aktifitas fisik,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Dewi Aryani mengingatkan, masyarakat untuk sering makan buah-buahan yang segar, karena vitamin yang terkandung di dalamnya dapat membantu menjaga kesehatan tubuh.

“Sebaiknya menjauhkan diri dari kebiasaan buruk, misalkan merokok dan minum-minuman beralkohol yang dapat merusak kesehatan tubuh,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan Komitmen Bersama untuk melaksanakan dan mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Komitmen juga diikuti masyarakat dan pihak pemerintah.

“Kita semua harus komitmen mensukseskan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat. Kita bersama-sama harus aktif dan terus menerus melakukan sosialisasi dan edukasi hidup sehat kepada masyarakat,” tutur politisi PDI Perjuangan yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes).

Sementara Tenaga Ahli yang mendampingi Dewi Aryani, Angelia Diaeka Jenneri Ria menyampaikan, sebelumnya sosialisasi Germas sudah dilakukan di beberapa titik di wilayah Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX, yaitu di Kecamatan Sirampog dan Kecamatan Bulakamba serta Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes. Berikurnya sosialisasi Germas akan dilaksanakan di Kecamatan Banjarharjo dan Kecamatan Brebes.

"Masyarakat sangat antusias saat mengikuti sosialisasi Germas ini. Bahkan ada permintaan untuk dilaksanakan kembali tahun depan," ujar Angelia Diaeka yang akrab disapa Erin.

Dikatakan Erin, pada kesempatan itu salah satu tokoh masyarakat di Kecamatan Kramat, Budi mendukung kerja-kerja dan program Dewi Aryani yang nyata dan terbukti banyak turun di Dapil. Budi berharap Dewi Aryani dapat terus memberikan program-program yang bagus bagi Dapil Jateng 9, khususnya di wilayah Kramat.

"Masyarakat luas sudah tahu track-record dan pengabdianya untuk Dapil Jateng 9. Dan itu harus terus kita dukung. Bu Dewi Aryani, Anggota DPR RI yang cerdas dan ngopeni masyarakat," pungkas Erin.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita