Kamis, 04/04/2019, 21:13:18
Jokowi Yakin Brebes Bisa Dulang Suara 80 Persen
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Puluhan ribu pendukung memadati Alun-alun Brebes pada kampanye akbar Jokowi (Foto: Takwo Heryanto)

PanturaNews (Brebes) - Kampanye Calon Presiden (Capres) Nomor 01, Joko Widodo (Jokowi di Alun-alun Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Kamis 04 April 2019 sore, disambut antusias oleh puluhan ribu pendukungnya yang datang dari berbagai wilayah sekitar.

"Pemilu tahun 2014 di Brebes dapat 65 persen, dan saya yakin tahun ini bisa mendapat lebih dari 80 persen," kata Jokowi optimis.

Jokowi yang datang sekitar pukul 17:00 WIB setelah kampanye di lapangan Dukuhsalam, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal ini, langsung menyalami para pandukungnya yang berdesak-desakan sebelum menuju panggung untuk berorasi.  

Dari pantauan PanturaNews.Com, meski berdesak-desakan, mereka tetap semangat menyambut calon presiden yang berpasangan dengan calon wakil presiden (Cawapres) KH. Maruf Amin ini. Akibatnya, tidak sedikit, khususnya para pendukung Jokowi dari kaum perempuan yang pingsan.

Sebelum berorasi, Jokowi menyapa para pendukungnya di Kabupaten Brebes dengan menyebut, "Apakah telur asinnya masih?, apakah bawang merahnya masih? Pocinya masaih?,”.

Dijawab para pendukungnya, “Masih!!! ,”.

Dalam orasi kampanyenya, Jokowi memperlihatkan tiga kartu andalannya. Dia berjanji akan merealisasikannya jika kembali terpilih sebagai presiden. Tiga kartu andalannya itu adalah Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah, Kartu Sembako Murah dan Kartu Pra Kerja.

"Kartu sembako murah ini yang disukai ibu-ibu. Dengan kartu sembako murah, ibu-ibu bisa membeli kebutuhan pokok seperti beras, gula dan kebutuhan lain dengan harga diskon," terang Jokowi.

Jokowi berharap dengan kartu tersebut, masyarakat Indonesia bisa hidup secara sehat dan anak-anak akan terpenuhi kebutuhan gizinya, sehingga tumbuh menjadi generasi sehat.

Lebih lanjut Jokowi juga akan memberikan bantuan pelajar yang akan melanjutkan kulian melalui KIP Kuliah, serta memberikan tunjangan bagi orang yang akan mencari kerja.

Untuk itu, Jokowi meminta kepada warga Brebes untuk mendukungnya dengan memilih pasangan Jokowi-Mar'uf Amin dalam Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 mendatang.

Hadir dalam kampanye tersebut, selain Jokowi, tokoh-tokoh politik nasional seperti Puan Maharani, Ganjar Pranowo juga turut hadir.

Hadir pula tokoh-tokoh partai politik dan tokoh-tokoh agama pendukung Jokowi dari Kabupaten Brebes, seperti keluarga besar DPC PDIP Brebes, Indra Kusuma beserta istri Maryatun dan Paramitha Widya Kusuma dan jajarannya, termasuk Bupati Brebes, Idza Priyanti juga hadir dalam kampanye tersebut. Dalam kampanye itu, juga dimeriahkan dengan lagu-lagu Islami yang dibawakan Hadad Alwi.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita