Kamis, 04/04/2019, 08:32:58
Ihda Nur Fitriyati Membawa Visi Perempuan Berdaya
Laporan Tim PanturaNews

Caleg DPRD Kota Tegal Nomor Urut 3 Dapil Tegal Selatan dari PKS, Ihda Nur Fitriyati (Foto: Ali Irfan)

PanturaNews (Tegal) – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Tegal Nomor Urut 3 Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kecamatan Tegal Selatan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ihda Nur Fitriyati, S. Farm, Apt dalam mendulang suara lebih membidik segmentasi suara perempuan, dan kalangan milenial,  serta komunitas pengusaha.

Lulusan Farmasi dan program profesi Apoteker Universitas Muhammadiyah Surakarta ini, mengaku siap untuk bisa memberikan kontribusi terhadap perolehan suara PKS di Kota Tegal, khususnya di Wilayah Tegal Selatan.

Pengalamannya di banyak organisasi didapatkan saat masih di kampus. Ihda Nur Fitriyati pernah aktif di BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), DPM (Dewan Perwakilan Mahasiswa), dan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM), termasuk Ikatan Senat Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia.

Visi yang diusung Ihda sebagai caleg PKS, adalah bisa membawa masyarakat Tegal Selatan lebih berdaya guna meningkatkan kesejahteraan dan kebahagiaan keluarga.

“Lewat program sharing perempuan berdaya yang saya gulirkan, saya berharap peran dan kapasitas perempuan bisa lebih meningkat, dan itu dimulai dari lingkup keluarga,” tuturnya, Rabu 03 April 2019.

Tidak hanya menjadi apoteker, dia juga saat ini berkiprah sebagai penggerak TBM Pelangi di Jalan Cendrawasih Kota Tegal, aktif juga di beberapa komunitas bisnis seperti Kumpul Bakul Tegal, Bakul Muslim Community, dan Genpro Chapter Tegal.

Ihda Nur Fitriyati menegaskan, kepercayaan yang sudah diberikan PKS untuk dirinya maju sebagai caleg tidak akan disia-siakan. Dia akan membuktikan, bahwa caleg perempuan mampu mendulang suara, dan akan menepis anggapan bahwa caleg perempuan hanya sebagai pelengkap saja.

“Jika selama ini caleg perempuan dianggap sebagai pelengkap untuk kemenuhi kuota 30 persen, saya kira itu keliru. Perempuan justru bisa menjadi pendongkrak suara, dan saya akan bekerja keras untuk bisa menambah perolehan suara PKS,” ungkapnya.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita