Selasa, 02/04/2019, 18:22:19
Dewi Aryani: Tingkatkan Gotong Royong dan Kerukunan
LAPORAN SL. GAHARU

Ibu-ibu kelompok PKH foto bersama dengan Dewi Aryani sesusai sosialisasi 4 Pilar.

PanturaNews (Tegal) - Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi mengajak masyarakat meningkatkan jiwa gotong royong dan menerapkan dalam kehidupan sehari-hari. Warga juga diminta menjaga kerukunan.

Ajakan itu disampaikan Dewi Aryani yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes) ini, saat Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri ratusan ibu-ibu kelompok PKH yang mewakili desa-desa se Kecamatan Bumijawa dan Bojong, di Desa Batumirah, Kecamatan Bumijawa, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Selasa 02 April 2019 siang.

“Pada situasi saat ini, menjaga kerukunan antar warga dan meningkatkan gotong royong sangat penting. Warga jangan mudah dipecah belah dan diadu domba, serta merasa takut dengan ancaman dan intimidasi,” ujar Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Menurut DeAr, warga agar terus menerus mempererat gotong royong, karena intisari Pancasila adalah gotong royong. Dengan Gotong royong, maka rasa persaudaraan, kerukunan dan persatuan akan semakin kokoh.

“Segala sesuatu jika diselesaikan dengan musyawarah dan gotong royong, hasilnya akan baik bagi semua pihak,” tuturnya.

Gotong royong, lanjut Dewi Aryani, merupakan wujud paling nyata dalam mengamalkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

“Dalam musyawarah untuk mencapai mufakat, harus diliputi oleh rasa kekeluargaan dan gotong royong. Musyawarah harus dengan itikad yang baik, dan rasa tanggung jawab menerima dan melaksanakan hasil musyawarah,” papar Dewi Aryani.

Pada kesempatan itu, ibu-ibu kelompok PKH banyak yang bertanya soal 4 pilar kebangsaan, sehingga terjadi dialog yang berjalan dengan penuh kekeluargaan. Acara sosialisasi 4 Pilar, juga dihadiri tokoh masyarakat dan kader dari Kecamatan Bumijawa dan Bojong.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita