Selasa, 02/04/2019, 11:18:48
Usai Kampanye, Pasukan Semut PKS Bersih-bersih
Laporan Tim PanturaNews

Pasukan Semut PKS usai aksi bersih-bersih lapangan yang digunakan untuk kampanye (Foto: Ali Irfan)

PanturaNews (Tegal) - Pasukan Semut PKS bersihkan sampah di area Kampanye Akbar Calon Presiden 02 patut diacungi jempol. Begitu massa yang jumlahnya mencapai seratus ribu membubarkan diri setelah mendengar orasi Prabowo Subianto, pasukan ini bergerak menuju tengah lapangan sambil membawa trash bag untuk tempat sampah yang terserak di Lapangan Tegal Timur, Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin 1 April 2019.

“Belajar dari pengalaman, acara yang menghadirkan banyak kerumunan massa biasanya menyisakan sampah-sampah yang berserakan. Dari pengalaman ini, PKS punya inisiatif dan mengusulkan kepada panitia penyelenggara untuk ambil bagian sebagai pasukan semut yang akan menjadikan lapangan kembali bersih,” ungkap Ketua DPD PKS Kota Tegal, Amiruddin, Lc, kemarin.

Amiruddin yang merupakan Caleg Tegal Timur nomor urut 1 ini, menyampaikan pasukan semut PKS ini terdiri dari dua gelombang. Gelombang pertama yang bergerak pukul 12.30 yang terdiri dari bapak-bapak. Gelombang kedua adalah setelah selesai acara kampanye Akbar berlangsung yang didominasi oleh emak-emak PKS.

Berbekal masker, sarung tangan, dan trash bag, pasukan semut PKS mengambil sampah di tengah lapangan dan sekitar lokasi kampanye. Aksi ini pun mendapat respon positif dari kawanan massa Pendukung Prabowo Sandi. Bahkan ada diantara massa pendukung Prabowo Sandi, juga ikut membantu mengambil sampah-sampah dimasukkan dalam trash bag.

“Saya suka kader-kader PKS. Mau turun ke lapangan tidak hanya memeriahkan tapi juga mau bersih-bersih lapangan tanpa bayaran. Insya Allah nanti saya pilih PKS,” ungkap Muhammad Ikhsan, Warga Tegal Timur yang tinggal di sekitar lokasi acara.

Beberapa warga yang turut hadir di Kampanye Akbar Calon Presiden 02 pun, turut memberikan apresiasi positif atas aksi Pasukan Semut PKS ini.

“Masa sih tidak mau ikut sama barisan orang-orang kayak gini,” ungkap Abdul Mutholib.

Sementara itu warga lainnya, Fatih Syamil berharap bahwa aksi PKS melakukan bersih-bersih sampah ini bisa ditiru partai lain demi menjaga kebersihan.

Apresiasi positif panitia penyelenggara, salah satunya dari Ketua Badan Pemenangan Daerah Kota Tegal, Susanto Agus Priyono. “Saya salut sama PKS. Suka memikirkan apa yang tidak dipikirkan partai lain,” ungkapnya.

Hasil dari aksi pasukan semut ini terkumpul 20-25 trash bag yang berisi sampah-sampah plastik, botol air mineral, dan sampah makanan. Lapangan Tegal Timur yang semula dipadati dengan lautan pendukung Prabowo Sandi, selesai acara langsung kembali bersih.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita