Senin, 01/04/2019, 13:19:51
Generasi Muda Diminta Isi Kemerdekaan Sesuai Keahlian
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Plt Kepala Kesbangpol Brebes H Athoillah menyampaikan paparan pada kegiatan penguatan wawasan kebangsaan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Generasi muda diminta untuk memaksimalkan kemampuannya dalam mengisi kemerdekaan sesuai keahliannya. Hal itu disampaikan Plt Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Brebes Jawa Jawa Tengah, H Athoillah saat membuka kegiatan peningkatan etika, budaya politik dalam kerangka penguatan wawasan kebangsaan dan ideologi negara bagi pemuda dan pelajar, di Kecamatan Sirampog, Senin 01 April 2019.

Pada kegiatan yang diikuti para pemuda Karang Taruna, pelajar dan tokoh pemuda di kecamatan tersebut, Athoillah mengajak kegenerasi muda untuk membangun daerahnya untuk mengurangi urbanisasi dan pengangguran.

"Kalau kita bisa bekerja dan memajukan daerahnya atau desanya kenapa harus pergi merantau. Lebih abik kita bangun daerah kita dengan kemamouan kita," kata Athoillah.

Dikatakan, potensi desa sangat besar, asal digarap dengan baik dapat meningkatkan kesejahteraan. Pemikiran dan kerja keras disertai kerja sama yang baik antar sesama harys dilakukan untuk memajukan bangsa ini.

"Generasi muda harus bekerja keras agar bangsa ini dan lebih maju kagi, bukannya malah mengolok-olok bangsa sendiri," kata Athoillah.

Kegiatan yang digelar di gedung KPN Rukun tersebut menghadirkan pembucara dari KPU Brebes Muhamad Muaropah dan juga dari Bawaslu Brebes Muhamad Ma'ruf, serta dari Kesbangpol sendiri.

Para kesempatan itu peserta mendapatakan penjelasan twntang Pemilu serentak dan juga diajak untuk dapat berpartisipasi pada Pemilu tersebut. Sementara dari Bawaslu mengajak peserta untuk dapat menjadi pemikih yang cerdas, bukan pemilih yang transaksional.

"Selain partisipasi dalam menggunakan hak pilihnya, juga diharapkan ikut berpartisipasi dalam pengawasan," kata Ma'ruf.

Hadir pada kesempatan acara itu Camat Sirampog Wigiyanto SIP. Acara yang dikemas dalam kegiatan dialog ini dipandu oleh Sekcam Sirampog Sahadi SH.


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita