Jumat, 29/03/2019, 18:02:43
BNN Bekuk Pengguna Narkoba di Jalan A Yani
LAPORAN NINO MOEBI

Tersangka pengguna narkoba diekpos saat BNN gelar jumpa pers (Foto: Nino)

PanturaNews (Tegal) - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tegal, Jawa Tengah, telah mengungkap kasus tindak Pidana Narkotika di Wilayah Kota Tegal dan sekitarnya. Dari pengungkapan telah berhasil menangkap tersangka pengguna narkoba, warga Pangkah. Kabupaten Tegal, Tanto Wiguna (40).

"Penangkapan dilakukan Selasa 26 Maret 2019 lalu sekitar 16.30 di Jalan A Yani Kota Tegal, tepatnya di depan Pasar Pagi," kata Kepala BNN Kota Tegal, Igor Budi Mardiono saat memberikan keterangan pers di kantornya, Jumat 29 Maret 2019 sore.

Berawal dari laporan masyarakat, kemudian ditindaklanjuti dangan kegiatan penyelidikan dan razia tertutup, tersangka TW ditangkap di Jalan Ahmad Yani (depan Pasar Pagi) Kota Tegal, dengan barang bukti pipet cangklong yang di dalamnya terdapat bekas sisa pakai Narkotika Gol I jenis Shabu.

Selanjutnya terhadap tersangka dilakukan pemeriksaan urine di Dokkes Polres Tegal Kota yg hasilnya positif Amphetamine dan Meth Amphetamine.

Setelah itu dilakukan penggeledahan di rumah tersangka di Dukuh Pesawahan, Kecamatan Pangkah, Kabupaten Tegal, diperoleh barang bukti Narkotika Gol I Jenis Ekstasi berwarna hijau dan warna merah muda dalam keadaan tidak utuh dengan berat brutto 0,6 gram dan Jenis Shabu dgn berat brutto 0,6 gram.

Hasil penangkapan tersangka kemudian dilakukan pengembangan untuk menangkap CY orang yang menyuplai Narkotika tersebut kapada tersangka. Dan CY dimasukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

Atas perbuatannya TW dengan menyimpan, menguasai dan menggunakan dijerat pasal 112 ayat (1) juncto pasal 127 Undang Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara," pungkas
Igor Budi Mardiono.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita