Jumat, 29/03/2019, 07:51:59
Polres Brebes Terima 176 Aduan Terkait PTSL dan DD
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Kegiatan Silaturahmi Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho dengan para Kades (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Polres Brebes Jawa Tengah, menerima 176 aduan masyarakat terkait program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) dan Dana Desa (DD). Aduan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai dengan presedur.

Hal itu diungkapkan Kasat Reskrim Polres Brebes AKP Tri Agung Suryomicho usai melakukan silaturahim dengan para Kades Pj Kades dan mantan Kades di sebuah rumah makan jalan lingkar Bumiayu, Kamis 28 Maret 2019.

"Ada 176 aduan dari 292 desa yang ada di Brebes, aduan terkait Prona atau PTSL dan DD," katanya.

Menurutnya, aduan tersebut akan ditindaklanjuti sesuai prosedur dan jika terbukti dapat dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Diharapkan ada kerja sama dari pemerintah desa dan prosesnya akan dilakukan oleh Reskrim di Polsek.

"Perlu ada pembuktian apakah aduan itu benar atau tidak sehingga perlu ada tindak lanjut," kata Tri

Di hadapan para Kades yang ada di wilayah Brebes bagian selatan tersebut, Tri juga meminta para Kades tidak ragu dalam melaksanakan program pembangunan di desa dengan dana bantuan dari pemerintah.

Guna kelancaran pembangunan di desa, pihaknya juga akan melakukan asistensi ke desa memberikan sosialisasi dan pemahaman tentang aturan hukum.

"Kita akan bantu sosialisasi hukum, agar dalam pelaksanaan pembangunan sesuai aturan dan tidak terjadi pelanggaran," terang Tri.

Ditambahkan, pendampingan tersebut bukan sebagai intervensi, melainkan sebagai upaya memberikan pemahaman kepada para Kades dalam terkait penggunaan Dana Desa.

"Ini bukan intervensi, dan sifatnya asistensi agar para Kades mengerti dalam penggunaan Dana Desa," tegas Tri.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita