Jumat, 29/03/2019, 05:34:54
Hujan Angin, 4 Rumah Rusak, 4 Pohon Tumbang
LAPORAN NINO MOEBI

Petugas sedang menyingkirkan pohon yang tumbang di jalan raya (Foto: Nino Moebi)

PanturaNews (Tegal) - Hujan dengan intensitas tinggi disertai angin kencang yang melanda wilayah Kota Tegal, Jawa Tengah, Kamis 28 Maret 2019 sore, mengakibatkan empat rumah rusak, empat pohon dan satu tower radio amatir roboh.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Kerugian diperkirakan ratusan juta rupiah.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tegal,
Andri Yudi Setiawan menyampaikan, hujan dengan angin kencang sejak Pukul 14.30 hingga 15.30 WIB mengakibatkan beberapa kejadian diantaranya rumah rusak, pohon tumbang dan tower radio roboh.

"Akibat hujan dan angin kencang rumah berlantai dua milik Setiabudi Jalan Perintis Kemerdekaan RT 03/08 Gang 2 Kelurahan Panggung, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal tiba tiba runtuh. Dampak dari runtuhnya rumah milik Setiabudi menimpa tiga rumah tetangganya," kata Andri.

Andri merinci, kerusakan tiga tetangga rumah milik Wiwi dengan kerusakan sebagian atap runtuh, rumah milik Hasan dengan kerusakan 250 genteng dan rumah Suharti dengan kerusakan sekitar 200 genteng.

"Kerugian ditaksir selitar ratusan juta rupiah," tutur Andri.

Empat pohon tumbang terjadi di Jalan Perintis Kemerdekaan, Jalan Kihajar Dewantoro Kelurahan Kalinyamat Kulon, Kecamatan Margadana, Kota Tegal menimpa rumah warga dan kios. Di Jalan Setiabudi, Kelurahan Panggunh pohon menghalangi jalan menimpa dan memutuskan aliran listrik dan di Jalan Gor wisanggeni Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Sedangkan Tower Radio Amatir roboh di Jalan Gajah Mada Depan Hotel Pesona menimpa kabel listrik.

"Upaya yang dilakukan Satgas BPBD Kota Tegal, melakukan evakuasi bersama Pihak Kepolisian dari Polsek Sumurpanggang mengamankan lokasi kejadian. Beberapa warga setempat juga ikut membantu mengevakuasi pohon tumbang dan puing-puing rumah yang roboh," pungkas Andri.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita