Kamis, 28/03/2019, 21:40:31
Salaman Ditolak, Air Softgun Bertindak
LAPORAN JOHARI

Kasat Reskrim AKP Agus BY memperlihatkan senjata airsoftgun. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Hanya gara-gara ditolak bersalaman, Moh. Rizal alias Jijang (49) warga Jalan Delima, Kelurahan Pekauman, Kota Tegal, Jawa Tengah, nekat mengeluarkan sepucuk revolver airsoftgun. Meski tidak ditembakan, hanya dikeprukan ke kepala namun mengakibatkan kepala Umar (37) warga Jalan Cendrawasih, Kelurahan Randugunting, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal bocor dan mengalami beberapa jahitan.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah melalui Kasatreskrim AKP Agus Budi Yuwono mengatakan, kejadian Kamis 14 Maret 2019 ekitar pukul 20.00 WIB, di rumah saksi Lutfi di Jalan Cendrawasih Gang 4, Kelurahan Randugunting. Saat itu korban bersama dua temannya tengah duduk berbincang soal burung. Tak lama kemudian pelaku datang dan menyalami saksi Lutfi dan temannya namun korban mengacuhkan diajak salaman. Merasa tersinggung, karena diacuhkan apalagi usianya juga lebih tua dari korban, tiba-tiba pelaku mengeluarkan sesuatu dari balik bajunya yang ternyata sepecuk revolver airsoftgun langsung dikeprukan ke kepala korban.

“Mungkin pelaku tersinggung karena diacuhkan bersalaman apalagi usianya lebih tua dari korban, sehingga jengkel dan memukulkan airsoftgun ke kepala korban,” ujar Kasat Reskrim, Kamis 28 Maret 2019.  

Lebih lanjut kata Kast Reskrim, pelaku melakukan pemukulan sebanyak dua kali, pertama langsung mengenai kepala korban dan kedua berhasil ditangkis. Merasakan darah mengucur, korban berlari dan berlindung di balik badan temannya. Usai menganiaya korban, pelaku langsung melarikan diri. Sementara korban dibawa ke RS untuk mendapatkan pertolongan karena kepalanya bocor.

"Dari tangan pelaku kami berhasil mengamankan sebuah air softgun yang diduga digunakan untuk menganiya korban," imbuhnya.

Pelaku diancam dengan pasal 351 ayat (2) KUHP tentang penganiayaan dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita