Rabu, 27/03/2019, 00:25:37
Kerja Pertama Wakapolres, Gelar Ops Gaktibplin
LAPORAN JOHARI

Provost memeriksa surat-surat anggota Polri. (FT: Johari)

PanturaNews (Tegal) – Sehari setelah dilantik, Wakapolres Tegal Kota  Kompol Davis Busin Siswara menggandeng Seksipropam langsung menggelar operasi penegakan ketertiban dan disiplin (Ops Gaktibplin), khusus personil Polri dan PNS Polres Tegal Kota, Selasa 26 Maret 2019.

 Kompol Davis Busin Siswara menuturkan, tujuan Ops Gaktibplin untuk mewujudkan aparat Polri yang bersih dan berwibawa dengan memiliki dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas. Ops Gaktibplin  digelar oleh Seksipropam selaku pembina dan penegak disiplin serta memelihara tata tertib di lingkungan Polres Tegal Kota.

“Tujuannya untuk menjaga kedisiplinan anggota Polri dan PNS, di lingkungan Polres Tegal Kota,” tegas Kompol Davis.

Lebih lanjut kata Kompl Davis, sasaran Gaktibplin Sipropam meliputi seragam polri (Gampol)  meliputi pakaian dinas, seragam Polri dan PNS,  atribut dan kelengkapan lainnya. Kelengkapan surat data diri sesuai ketentuan sesuai perkap nomer 2 tahun 2016 pasal 28 huruf a meliputi KTA, KTP, NPWP dan SIM. Sikap tampang dan penampilan yg tidak sesuai dengan ketentuan yg berlaku sesuai perkap no 2 tahun 2016 pasal 28 huruf f meliputi kebersihan dan kerapian ( kebersihan dan kerapian pakaian, dilarang model cangcuters, pensil Mohawk, skin, berjenggot dan berjambang, sepatu harus disemir dan untuk Polwan tidak menggunakan make up yang berlebihan.  Merawat dan menjaga senpi agar tidak kotor dan berkarat.  Melakukan tes narkoba dengan memberdayakan giat deteksi dini narkoba bersama dokkes Polres Tegal Kota.

"Dari Ops Gaktibplin tidak ditemukan anggota Polri atau PNS yang nyleneh, semunya tertib," tandasnya.

 

 

               




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita