Rabu, 20/03/2019, 16:04:52
Wisata Durian Bukit Sege Indah Segera Dibuka
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bukit Sege Indah lokasi wisata di Desa Adisana sedang tahap penyelesaian menjelang pembukaan pada 31 Maret 2019 mendatang (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Masyarakat di wilayah Brebes bagian selatan terutama Kecamatan Bumiayu dan sekitarnya, bakal menikmati keceriaan berekreasi di lokasi wisata beranama Bukit Sege Indah. Tepatnya di Desa Adisana Kecamatan Bumiayu yang akan segera dibuka pada Minggu 31 Maret 2019 mendatang.

Lokasi wisata ini hanya berjarak sekitar empat kilometer dari pusat kota Bumiayu dan dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua atau roda empat. Di Bukit Sege Indah nantinya pengunjung dapat menikmati buah durian jenis montong dan lainnya yang terkenal lezat.

Menikmati buah durian memang salah satu keunggulan yang ditawarkan, tapi bukan hanya itu. Pengunjung dapat menikmati beraneka macam jajanan kampung dan tradisional yang khas, seperti cimplung dan lainnya. Juga ada aneka buah-buahan kampung, seperti pisang, jambu, alpokat dan lainnya.

Sambil menikmati buah durian atau aneka macam jajanan, pengunjung juga akan disuguhi hiburan dari para seniman yang akan beraksi di panggung hiburan. Menikmati durian atau jajanan dan hiburan ini, pengunjung dapat duduk santai di gazebo berukuran besar, atau jika ingin lebih santai ada juga gazebo yang lebih kecil di lokasi seluas hampir 500 meter.

Bukit Sege Indah saat ini sedang dipersiapkan dan hampir selesai, beberapa bangunan pendukung sedang dikerjakan dan memasuki tahap akhir. Ada kios-kios untuk pedagang dan juga ada fasilitas wifi gratis.

Berwisata di Bukit Sege Indah pengunjung tidak akan dipungut biaya, pengunjung hanya diharuskan menukarkan uang dengan koin unik terlebih dahulu untuk dapat membeli durian atau berbagai macam jajanan yang disediakan. Untuk satu koin seharga Rp 2.500,-

Kepala Desa Adisana Komarudin mengatakan, Bukit Sege Indah merupakan wisata yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Citra Lestari. Bukit ini sebenarnya lahan kritis yang telah diubah menjadi kebun durian.

"Semula lahan kritis seluas 19 hektar dan kini telah menjadi kebun durian dengan jumlah pohon hampir 900 batang," katanya.

Menjelang pembukaan nanti, sudah banyak pohon durian yang berbuah dan matang, serta siap untuk disantap pengunjung pada saat pembukaan nanti.

Sekdes Adisana, Heri Agus Riyanto mengatakan, pada launching Bukit Sege Indah 31 Maret mendatang akan ada dibarengi dengan acara jalan sehat yang pesertanya akan mendapat kupon untuk mendapatkan hadiah. Kupon tersebut juga akan diundi setiap hari Minggu sampai semua hadiah yang disediakan habis.

"Nanti ada jalan sehat dengan hadiah seperti kulkas, mesin cuci dan lainnya," katanya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita