Senin, 18/03/2019, 23:03:36
Sispamkot, Pemungutan Suara di TPS 78 Slerok Rusuh
LAPORAN JOHARI

Sepeda Motor Dibakar Massa. (FT: Dok Humas Resta)

PanturaNews (Tegal) - Pemungutan suara di TPS 78 Kelurahan Slerok, Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jawa Tengah rusuh, massa juga bertindak bringas melakukan pembakaran ruko dan kendaraan bermotor roda dua. Namun massa yang anarkis itu berhasil dibubarkan setelah pihak Kepolisian Resor Tegal Kota menerjunkan pasukan Dalmas yang dibackup Brimob bersenjata lengkap berhasil memukul mundur massa, bahkan sejumlah perusuh terpaksa dilumpuhkan petugas dengan tembakan gas air mata.

Kejadian itu merupakan bagian dari simulasi pengamanan pilpres dan pileg tahun 2019 dan Kontijensi yang digelar oleh jajaran Polres Tegal Kota, dilapangan GOR Wisanggeni Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal, Jumat 15 Maret 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah menjelaskan dengan dilakukan simulasi tersebut, maka pihaknya dan instansi terkait lainnya, dapat mengerti dan bisa menyiapkan langkah-langkah antisipasi terkait pengamanan pada setiap tahapan-tahapan Pemilu 2019 mendatang.

"Simulasi ini digelar untuk memantau kesiapan akhir, serta melatih dan mematangkan personel guna mengantisipasi kotijensi konflik sosial dalam pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2019, " ungkap Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah.

Dengan simulasi ini, lanjut Rondhi, Ia berharap seluruh personel semakin siap dan dapat menangani tahapan unjuk rasa secara cepat dan tepat sesuai prosedur.

"Pada Pemilu 17 April 2019 mereka akan diterjukan untuk mengamankan 752 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di 27 Kelurahan di Kota Tegal,"pungkasnya.

               


 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita