Selasa, 12/03/2019, 18:58:09
Kasatreskrim-Kasatkantas Polres Brebes Dimutasi
LAPORAN TAKWO HERIYANTO

Acara Sertijab di jajaran Polres Brebes (Foto: Takwo Heriyanto)

PanturaNews (Brebes) - Dua petinggi di jajaran Polres Brebes, Jawa Tengah, yakni Kasatreskrim AKP Arwansa dan Kasatlantas Polres Brebes AKP Moh Rikha Zulkarnain dimutasi.

Proses mutasi yang dilakukan melalui serah terima jabatan ini, dipimpin langsun oleh Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, di aula Mapolres setempat, Selasa 12 Maret 2019.

AKP Arwansa dirotasi menjadi Kanit 4 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah. Jabatan Kasatreskrim yang ditinggalkannya, kemudian dijabat AKP Tri Agung Suryomicho mantan Panit 1 Unit 1 Subdit 4 Ditreskrimum Polda Jawa Tengah.

Sedangkan AKP Moh Rikha Zulkarnain dirotasi menjadi Kanit Regident Satlantas Polresta Surakarta. Adapun Kasatlantas yang baru dijabat AKP Moch Adimas Purwonegoro Sugeng Eko mantan Kapolsek Kroya Cilacap.

Kapolres AKBP Aris Supriyono meminta pejabat baru segera dapat menyesuaikan diri terhadap situasi Brebes dan lingkungan internal Satreskrim.

“Selain membentuk sinergitas, juga berkewajiban untuk menegakan hukum di Polres Brebes,” ujarnya usai sertijab.

Menurut Aris yang juga Mantan Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya itu, mutasi itu merupakan hal yang biasa dalam institusi kepolisian, agar organisasi tetap berjalan dengan baik serta pejabat yang dimutasi mendapatkan promosi jabatan yang lebih baik.

"Lakukanlah tugas di manapun secara baik dan benar. Karena jabatan itu sebagai amanah," ungkapnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian serta kinerja selama menjadi Kasat Reskrim dan Kasat Lantas. Dimana, keduanya berhasil menorehkan sejumlah prestasi pengungkapan kasus.

"Seperti kasus pencegahan kriminalitas konvensional maupun street crime. Demikian juga di bidang lalu lintas yang telah bekerja maksimal,” tandasnya. 




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita