Selasa, 12/03/2019, 16:38:14
Bupati Brebes Lantik 35 Penjabat Kepala Desa
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE MH melantik 35 Pj Kades di wilayah selatan (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Bupati Brebes Jawa Tengah, Hj Idza Priyanti SE MH mengambil sumpah dan melantik Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) di enam kecamatan yang ada di wilayah selatan, Selasa 12 Maret 2019.

Acara yang digelar di Hotel Anggraeni Bumiayu itu ada 35 Pj Kades dari enam kecamatan, yakni Bumiayu, Sirampog, Tonjong, Paguyangan, Bantarkawung dan Salem itu dilantik untuk mengisi kekosongan Kades yang habis masa jabatannya.

Bupati Brebes Idza Priyanti dalam sambutannya berpesan kepada para Pj Kades yg baru dilantik untuk segera bekerja dan bermitra dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk memberikan pelayanan pada masyarakat serta melaksanakan pembangunan di desanya. Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) 2019 ini agar segera ditetapkan jangan sampai terlambat.

"Segera bekerja dan yang mendesak adalah menetapkan APBDes 2019 ini paling lambat 18 Maret mendatang," katanya.

Bupati juga mengingatkan agar Surat Pertanggungjawaban (SPj) APBDes 2018 segera diselesaikan. Karena jika terjadi keterlambatan akan berdampak pada jalannya pembangunan di desa.

Selanjutnya, Idza berpesan para Pj Kades dapat mensukseskan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar pada 16 Juni 2019 mendatang. Diingatkan pula, Pj Kades dalam melaksanakan tugasnya mengikuti aturan dan perundang-undangan yang berlaku.

"Jangan sampai melanggar aturan karena nanti dapat berurusan dengan hukum," tegasnya.

Pada acara tersebut Idza secara simbolis menyerahkan parimarma kepada para Kades yang telah purna, masing-masing sebesar Rp 10 juta, kemudian dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat pada para Pj Kades dan Kades yang telah purna.

Hadir menyaksikan kegiatan para ketua BPD, Camat di wilayah selatan dan undangan lainnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita