Kamis, 21/02/2019, 22:13:02
Dewi Aryani Ajak Generasi Milenial untuk Berprestasi
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani saat memotivasi generasi milenial untuk berpretasi dan menjadi generasi berencana (Foto: Gaharu)

PanturaNews (Tegal) - Generasi milenial harus berprestasi. Generasi muda harus mengembangkan potensi bakat dan ketrampilan diri, merencanakan secara matang masa depanya. Generasi muda harus aktif, memiliki cita-cita tinggi, serta berpola hidup sehat.

Demikian dikatakan Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, M.Si saat menjadi pembicara pada Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga Generasi Berencana (Genre) Ceria BKKBN Jawa Tengah, di Auditorium Universitas Pancasakti (UPS) Tegal, Kamis 21 Februari 2019.

Sosialisasi Program Pembangunan Keluarga dihadiri pejabat BKKBN Jawa Tengah, BKKBN Kota Tegal, ratusan pelajar dan mahasiswa serta para tokoh masyarakat.

“Ada empat hal dari tujuan utama program Genre. Pertama adalah promosi penundaan dan usia kawin, utamakan bersekolah dan berkarya, dan yang kedua penyediaan informasi kesehatan reproduksi seluas-luasnya atau PIKR. Ketiga adalah promosi perencanaan pernikahan dan yang keempat, kesejahteraan kehidupan berkeluarga nantinya,” tutur Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr.

Diharapkan DeAr yang berangkat ke Senayan dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), dari sosialisasi ini akan muncul generasi muda yang berkualitas dan kelak menjadi tokoh-tokoh nasional di segala bidang.

Pada kesempatan itu, Dewi Aryani mengatakan Komisi 9 sebagai mitra kerja BKKBN akan terus melakukan sosialisasi program Genre kepada generasi milenial. Selain itu, akan semakin meningkatkan program-program kerakyatan di Dapil Jawa Tengah IX.

“Saya akan terus memberikan karya terbaik dan melayani masyarakat, serta punya kontribusi untuk membuat perubahan semua regulasi yang berkaitan dengan kerakyatan,” tegas Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita