Selasa, 12/02/2019, 11:46:33
9 Peserta Ikuti Seleksi Perangkat Desa Batursari
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Peserta seleksi calon perangkat desa Batursari sedang mengerjakan soal (Foto: Zaenal Muttaqin)

PanturaNews (Brebes) - Desa Batursari, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar Seleksi Calon Perangkat Desa, Selasa 12 Februari 2019. Seleksi diikuti sembilan peserta, tiga di antaranya perempuan.

Ketua panitia seleksi calon perangkat desa Batursari Turino Wibowo SPdI mengatakan, sejak dibuka pendaftaran calon perangkat desa ada 10 peserta yang mendaftar. Hingga batas akhir penyerahan berkas persyaratan, ada satu yang tidak melengkapi persyaratan sehingga dianggap mundur.

"Satu orang tidak melengkapi berkas persyaratan dan tidak mengikuti seleksi pada hari ini," ungkapnya.

Seleksi perangkat desa untuk posisi sebagai Kasi Pemerintahan ini melibatkan SMA Negeri Sirampog sebagai pihak ketiga untuk melaksanakan tes seleksi. Tes dilaksanakan gedung aula desa setempat dengan diawasi oleh tim seleksi.

"Tes seleksi dilaksanakan oleh tim dari SMA Negeri Sirampog mulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 14.00 WIB dan hasilnya akan diumumkan setelahnya," terang Turino.

Menurutnya peserta seleksi ada empat orang yang berpendidikan S1 dan selebihnya SLTA. Seleksi dilakukan oleh pihak ketiga meliputi tes tertulis, praktek komputer dan pidato.

"Tes tertulis dengan beberapa materi untuk menguji pengetahuannya, dan praktek komputer untuk mengukur kemahiran di bidang teknologi, juga pidato," tutur Turino.

Dikatakan, peserta seleksi yang mampu mendapatkan nilai tertinggi akan dinyatakan lolos dan akan diumumkan serta direkomendasikan untuk ditetapkan sebagai perangkat atau Kasi Pemerintahan.

"Panitia tugasnya sampai mendapatkan calon yang lulus dan akan ditetapkan sebagai Kasi Pemerintahan oleh Kepala Desa," pungkas Turino.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita