Senin, 11/02/2019, 22:08:03
Jaga Kondusifitas, Polri TNI dan ASN Apel Bersama
LAPORAN JOHARI

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah, saat apel bersama Polri/TNI dan ASN. (FT:Johari)

PanturaNews (Tegal) -  Untuk menjaga kondusifitas dan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di Kota Tegal, Polres Tegal Kota menggelar apel bersama tiga pilar dalam rangka sinergitas TNI/POLRI dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di halaman Mapolres Tegal Kota, Senin 11 Februari 2019.

Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes mengatakan apel ini untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kesiapan wilayah masing-masing, guna bersama sama menjalankan tugasnya, bersatu padu  dan bergotong royong demi Kota Tegal tercinta.

"Untuk itu melalui apel ini kita mengajak semua unsur, baik TNI dan Pemkot Tegal untuk bersinergi memberikan pengamanan, pelayan, dan pelindung kepada masyarakat. Karena Polri tidak bisa berjalan sendiri tanpa adanya bantuan dari semua unsur," ujarnya.

Sitkamtibmas diperlukan mengingat di wilayah hukum Polda Jawa Tengah ada kejadian yang sangat meresahkan masyarakat, yaitu tindak kejahatan pembakaran kendaraan yang diparkir di pinggir jalan bahkan di dalam garasi.

Menurutnya, rangkaian kejadian tersebut apabila tidak diantisipasi dan ditangani bersama akan berdampak pada tidak kondusifnya wilayah Kota Tegal.

Selain itu, maraknya berita bohong terkait kejadian juga dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan antar suku, ras, agama, antar golongan, radikalisme dan terorisme, harus diantisipasi sedini mungkin.

"Karena  tanggal 17 April 2019 mendatang kita mempunyai hajat yang sangat besar dalam tahapan pemungutan suara Pileg dan Pilpres 2019 nanti, kita sama-sama berusaha dan berdoa agar Kota Tegal tetap aman dan tidak ada hal-hal yang kita inginkan," harapnya.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita