Kamis, 07/02/2019, 07:35:36
Pensiunan di Brebes Terima Empat Bulan Gaji
LAPORAN ZAENAL MUTTAQIEN

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH menyampaikan sambutan (Foto: Dok. Humas)

PanturaNews (Brebes) - Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terasa lebih enak karena selain mendapatkan hak-hak pensiun sebagaimana peraturan yang berlaku, mereka juga mendapatkan empat bulan gaji dari Pemkab Brebes.

Tanpa terkecuali, para pensiunan mendapatkan tambahan penghasilan menjelang pensiun, sebagaimana diberikan kepada 78 orang yang memasuki usia pensiun di Aula Badan Kepegawaian dan Pegembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD), Rabu 06 Februari 3019.

Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH mengatakan, masa pensiun merupakan sebuah kesenangan tersendiri. Bahkan mungkin yang ditunggu-tunggu oleh ASN karena lepas dari rutinitas sehari-hari dan dapat meluangkan waktu lebih lama untuk berkumpul dengan keluarga.

“Kesempatan lebih mendekatkan diri kepada Sang Kuasa untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas ibadah juga terbuka lebar, termasuk mendapat tunjangan perbaikan penghasilan," ujar Narjo saat memberikan sambutan pada Pengarahan Proses Non Tunai Pemberian Tambahan Penghasilan Kepada PNS Menjelang Pensiun, di Aula BKPSDMD Brebes.

Pemberian parimarma sebanyak empat bulan gaji tersebut, lanjut Narjo, sebagai tindak lanjut Peraturan Bupati Brebes Nomor 032 Tahun 2018 tanggal 26 Juni 2018 tentang Tambahan Penghasilan Pegawai Negeri Sipil menjelang pensiun.

Plt Kepala BKPSDMD Sutrisno menjelaskan, jumlah PNS yang menjelang pensiun/purna tugas, meninggal dunia (janda/duda) di lingkungan pemerintah Kabupaten Brebes Periode Terhitung Mulai Tanggal (TMT) Pensiun Februari dan Maret 2019 sebanyak 78 orang. Dengan rincian TMT Pensiun Februari 2019 sejumlah 37, dan TMT Pensiun Maret 2019 sejumlah 41 orang.

Tujuannya, kata Sutrisno, sebagai upaya memberikan penghargaan dan kesejahteraan kepada PNS yang menjelang pensiun/purna tugas. Selain itu guna meningkatan kesejahteraan serta meringankan beban janda/duda serta anak yatim/piatu dari PNS yang meninggal dunia dan masih menjadi tanggungan.

Parimarma diberikan secara non tunai, alias lewat rekening bank yang bersangkutan, sehingga tidak ada potongan apapun.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita