Minggu, 03/02/2019, 18:09:14
Dengar Pendapat, Dewi Aryani Serap Aduan Warga
LAPORAN SL. GAHARU

Dewi Aryani foto bersama warga setelah dengar pendapat di Rumah Aspirasi (Foto: Dok/Erin)

PanturaNews (Tegal) - Masyarakat minta ada penanganan serius pasca banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Tegal, terutama penanganan kesehatan, karena ditakutkan munculnya wabah demam berdarah (DBD).

Keluhan itu mengemuka pada Dengar Pendapat yang digelar Anggota Komisi 9 DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, DR. Hj. Dewi Aryani, MSi dengan masyarakat beberapa kecamatan se Kabupaten Tegal di Rumah Aspirasi Dewi Aryani di Desa Sidaharja, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Minggu 03 Februari 2019.

“Untuk penanganan pasca banjir, saya akan koordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, untuk memantau dan melakukan penanganan daerah-daerah yang rawan munculnya penyakit,” tutur Dewi Aryani.

Selain masalah penanganan pasca banjir, Dewi Aryani yang akrab disapa DeAr, menerima pengaduan soal penanganan rumah sakit. Warga juga mengadukan masih banyaknya warga miskin yang belum memiliki Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Menurut DeAr yang berangkat ke Senayan dari Dapil Jawa Tengah IX (Kota Tegal, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes), banyak warga tidak mampu yang mengadukan belum mendapatkan KIS, sehingga penyebaran KIS masih perlu diperluas.

“Aspirasi soal KIS ini segera saya tindaklanjuti, dan data yang sudah masuk sebelumnya akan direalisasi dan didistribusikan kepada masyarakat,” tutur Dewi Aryani.

Dengar Pendapat yang dihadiri 100 tokoh masyarakat perwakilan beberapa kecamatan se Kabupaten Tegal itu, berlangsung dengan penuh kekeluargaan. Rumah Aspirasi Dewi Aryani benar-benar menjadi rumah warga untuk mengadukan masalahnya, serta menyalurkan aspirasi pembangunan di desa masing-masing.

“Semua aspirasi yang disampikan masyarakat, terutama yang menjadi bidang saya di Komisi 9, akan saya tindak lanjuti,” janji Dewi Aryani.




 
komentar
Belum ada komentar untuk ditampilkan pada artikel ini.

Komentar Berita